Kepercayaan Publik ke KPK Merosot, ICW: Firli tak Ada Prestasinya

ceramahterbaru.net.com – Indonesia Corruption Watch (ICW) menyesalkan terus merosotnya kepercayaan publik terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hasil survei Indikator Politik Indonesia Menyebut kepercayaan publik terhadap KPK hanya 74,7 persen, berada di urutan keempat Seusai TNI, Presiden dan Polisi.

“Menurunnya tingkat kepercayaan publik kepada KPK merupakan hal yang wajar dan telah diprediksi jauh-jauh hari sebelumnya. Sebab, sejak Komjen Firli Bahuri dilantik Jadi Ketua KPK praktis memang tak ada prestasi yang Bisa dibanggakan dari Forum anti rasuah,” Perkataan peneliti ICW, Kurnia Ramadhana di keterangannya, Senin (8/6).

Kurnia memandang, kondisi carut marut pemberantasan korupsi tak Bisa dilepaskan dari kejadian yang terjadi di 2019 lalu. Berawal Dari dari proses seleksi Pimpinan KPK hingga revisi UU KPK.

Loading...

“Untuk proses seleksi Pimpinan KPK misalnya, publik dipaksa untuk berdamai dengan kepemimpinan Firli Bahuri yang kerap kali menghasilkan kebijakan kontroversial dibanding menunjukkan prestasi,” beber Kurnia.

Terkait berlakunya UU KPK hasil revis, lanjut Kurnia, terbukti telah melululantahkan kewenangan KPK. Misalnya, dengan dibentuknya Dewan Pengawas yang mempunyai kewenangan luar biasa dan berpotensi menghambat penegakan hukum di masa mendatang.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Kepercayaan Publik ke KPK Merosot, ICW: Firli tak Ada Prestasinya

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply