Katanya Puasa, Loh Kok Masuk Rumah Makan? Ini Jawaban Sandi

ceramahterbaru.net – Sandiaga Salahuddin Uno berada di Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah hari ini. Calon wakil presiden nomor urut 2 itu langsung Futuristis tempat kuliner khas daerah itu, Sate Ayam Ambal Pak Tino.

Setibanya di sentra kuliner khas sate ambal, Kamis (13/12) Sandi pun langsung mencoba membakar sate dari daging dan kulit ayam ini. Tak butuh waktu lama, sate dengan rasa manis dan bumbu dari kedelai ini matang di atas bara batok kelapa.

“Saya jarang sekali melihat sate ambal khas Kebumen ini ada di Jakarta. Ini merupakan tugas kita untuk memperkenalkan Harta kuliner ini ke Indonesia, bahkan internasional. Kuliner punya daya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata, khususnya untuk warga Kebumen,” Perkataan Sandi sembari mengayunkan kipas untuk membakar sate.

Sandiaga Uno bakar sate ambal Kebumen. Foto: (Rinto/detikcom)

Menurut Sandi, Kebumen Yaitu daerah penting untuk dirinya dan pasangannya Prabowo Subianto. Di sinilah Begawan Ekonomi Indonesia Soemitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo Subianto dilahirkan.

“Ini Jadi prioritas untuk kami. Terutama untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja juga harga-harga kebutuhan inti yang stabil dan terjangkau,” lanjutnya.

Namun ternyata Sandi tak mencicipi hasil daging tusuk yang dibakarnya. Kamis memang jadwalnya berpuasa. Mantan wakil gubermur DKI ini setelah itu membagikan dan menyuruh anggota DPR RI Gerindra, Darori untuk menjajal sate ambal hasil racikannya.

“Berkah Pak, ayo dicicipi. Ini tugas Pak Darori untuk memperkenalkan Sate Ambal. Buka satu lah di Jakarta,” tutur Sandi.

“bagus pak Genjah,” sahut Darori.

Ketua Generik Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini, juga mendatangi masyarakat yang berkerumun untuk melihat lebih dekat dirinya. Warga pun histeris dan tampak antusias begitu disambangi mantan wakil ketua dewan pembina Gerindra itu. (dtk)

Katanya Puasa, Loh Kok Masuk Rumah Makan? Ini Jawaban Sandi

Facebook Comments

Leave a Reply