Kapolsek Ini Pakai Surat Miskin Memasukkan Anak ke SMA Favorit, Ini Alasannya

Kapolsek Ini Pakai Surat Miskin Memasukkan Anak ke SMA Favorit, Ini Alasannya

Berita Islam 24H – Kapolsek Galang AKP Marhalam Napitupulu mengaku, tak masalah anaknya masuk ke SMA Negeri 1 Medan melalui jalur rawan melanjutkan pendidikan (RMP) atau wajib mempunyai surat miskin.
Baginya, yang penting Yaitu anaknya Bisa bersekolah di SMA Negeri 1 Medan, sesuai keinginannya dan keinginan anaknya.
“Anak saya mau sekolah di sana. Saya juga pengin anak saya sekolah di sana,” ujar Marhalam melalui sambungan telepon seluler, Senin (7/8).
Ia memilih jalur Itu, lantaran sudah tak ada lagi jalur lain yang Bisa meloloskan anaknya ke sekolah favorit Itu. “Anak saya tak Bisa masuk SMA 1 Medan, di karenakan nemnya (nilai UN) rendah. Makanya saya daftarkan melakui jalur itu,” ujarnya.
saat disebut jalur itu untuk keluarga yang miskin, dan anaknya sudah mengambil Copyright orang miskin, Marhalam tak mau ambil pusing. “tak apa-apa. Ngapain saya pikirin anak orang lain. Anak sayalah yang saya pikirin,” ujarnya.
di ditanyakan bagaimana Bisa mendapat surat miskin, Padahal jabatannya Kapolsek Galang, ia berujar ada prosedur yang dilaluinya, dan akhirnya mendapat surat Itu. “Kan ada prosedurnya, nyatanya kan keluar. Ternyata dikasih,” ujarnya
Apakah tak malu menyandang predikat keluarga miskin dengan jabatannya sekarang? Menurutnya hal Itu biasa aja.
“Nggak apa-apa. Kenapa? Ngapain Arogan. Saya orang susah kok,” ujarnya
Sementara orangtua siswa lainnya, yang juga memanfaatkan jalur RMP,Yandrinal Amiruddin di dijumpai di kantornya, Menyebut, benar anaknya masuk ke SMA Negeri 1 Medan melalui jalur yang memakai surat miskin.
Tapi, baginya hal Itu tak merugikan orang lain, lantaran jalur masuk Itu tak dimanfaatkan maksimal oleh orang-orang yang berhak.
“Itu kan ada 30 orang kuotanya. Yang daftar hanya 10 orang. Makanya saya tak ada merugikan orang lain kok. Yang jelas saya sampaikan saya tak mengeluarkan uang sepersepun untuk memasukkan anak saya ke SMA Negeri 1 Medan,” ujarnya.
Ia menambahkan, memilih masuk melalui jalur Itu, di karenakan hanyaitu yang paling Bisa diikuti anaknya. “Anak saya bukan anak guru. Anak saya bukan yang berprestasi dari nonakademik. Nah, yang melalui jalur akademik anak saya tak Bisa, di karenakan nilainya tak mencukupi,” ujarnya.
saat ditanyakan apa yang membuat dia berusaha menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 1 Medan, ia mengaku, punya alasan tersendiri. Namun, ia meminta alasan yang Itu tak untuk dipublikasikan dengan alasan rahasia keluarga. [beritaislam24h.info / tn]

Loading...

Kapolsek Ini Pakai Surat Miskin Memasukkan Anak ke SMA Favorit, Ini Alasannya

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply