Home Berita Islam Terbaru Jangan-Jangan yang Gratis Vaksin Sinovac aja, Yang Lain Tetap Bayar….

Jangan-Jangan yang Gratis Vaksin Sinovac aja, Yang Lain Tetap Bayar….

1
0

ceramahterbaru.net.com – Analis kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah, mengusulkan kepada pemerintah supaya membuat regulasi yang jelas terkait vaksin gratis supaya tak menimbulkan kekeliruan di masyarakat.

“Jadi yang gratis ini Eksklusif Sinovac aja atau termasuk vaksin lainnya yang akan datang,” katanya di dihubungi di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/9860/2020 mengenai Penetapan Jenis Vaksin untuk Aplikasi Vaksinasi COVID-19, terdapat enam jenis vaksin yang akan digunakan di Indonesia yang diproduksi oleh Bio Farma, Astra Zeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc in addition to BioNTech, dan Sinovac Biotech.

Ia mengkhawatirkan apabila hanya Sinovac aja yang gratis sementara vaksin lainnya berbayar, maka berpeluang menimbulkan diskriminasi di layanan kesehatan.



“Khawatirnya rumah sakit lebih mengutamakan yang berbayar,” katanya.

Loading...

Dia mengkhawatirkan terjadi permainan di layanan kesehatan terkait ketersediaan vaksin. Misalnya, seseorang ingin mendapatkan vaksin gratis, tapi pihak rumah sakit Menyebut vaksin gratis sudah Demisioner dan yang tersedia hanya vaksin jenis lain, namun berbayar.

“Jadi, disana terjadi pemalakan di masyarakat atau dengan cara tak langsung dipaksa untuk vaksin berbayar,” Perkataan Trubus.

Oleh sebab itu, penegasan regulasi yang jelas terkait vaksin gratis wajib dilakukan oleh pemerintah supaya tak menimbulkan penafsiran berbeda. setelah itu, di Anggaran itu dibuat pula sanksi untuk pihak yang melanggar.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Jangan-Jangan yang Gratis Vaksin Sinovac aja, Yang Lain Tetap Bayar….

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here