Iwan Bule Terus Diprotes Jadi Pj Gubernur, Ini Saran Aa Gym

Berita Islam 24H – KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym angkat bicara soal penolakan beberapa pihak soal keputusan Menteri di Negeri menetapkan mantan Kapolda Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan Jadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat 2018.
Aa Gym menilai, penetapan Iriawan Jadi Pj gubernur jangan hingga berlarut dengan perdebatan. Bahkan, lanjut Aa Gym, pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan menjaga netralitas ASN di Pilkada serentak di 16 Kabupaten Kota dan Pilgub Jabar dengan situasi kondusif wajib Jadi perhatian di bawah kepemimpinan Iriawan.
Lanjut Aa, masyarakat ataupun kelompok yang merasa tak sepakat dengan penetapan Iriawan, lebih bagus mengawasi kinerjanya hingga ditetapkannya gubernur definitif.
“Pilkada seminggu lagi, saya menyimak polemik yang ada di media, Seandainya Aa menyarankan di karenakan sekarang sudah dilantik mari kita Seandainya ada yang meragukan mari kita cermati Serupa-Serupa sikap beliau,” ujar Aa Gym seusai dikunjungi Iriawan di Bandung Jawa Barat, Rabu 20 Juni 2018.
Bahkan, Aa Gym menyarankan kepada seluruh pihak berani mengingatkan Iriawan bila di melaksanakan tugas Pj gubernur terdapat kekeliruan.
“Seandainya nanti ada yang didapati Anemia berkenan atau bersalah, bantu ingatkan dengan tutorial yang bagus. Tapi Seandainya ternyata beliau melaksanakan amanah ini seadil-adilnya, wajib kita apresiasi,” katanya.
Lanjut Aa Gym, kondusifitas tetap wajib dijunjung tinggi meski berbeda pendapat dengan pemerintah.” kita tak Bisa terus menerus di suasana beda pendapat yang Geothermal. Memang amanah itu di Global sebentar, di akhirat luar biasa beratnya dan saya percaya beliau Bagaikan senior di kiprah di polisi tentu tak mau Suul Khotimah,” katanya.
“Beliau akan jaga amanah ini, tak mau mengecewakan orang tua, keluarga dan karirnya tak mau diakhiri dengan sesuatu yang tak bagus,” tambahnya.
Seperti diketahui, Iriawan akan Jadi Plt Gubernur hingga dilantiknya Gubernur Jabar baru hasil Pilkada 2018, yang akan berlangsung di bulan ini. Dia sebelumnya menjabat Sekretaris Utama Lemhanas.
Dia akan Jadi Plt Gubernur sejak Senin 18 Juni 2018, menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Iwa Karniwa. Hal Itu disahkan di pelantikan oleh Menteri di Negeri yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 106/P/2018 mengenai Pengesahan pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat masa jabatan 2013-2018, dan pengangkatan Pejabat Gubernur Jawa Barat. [b-islam24h.com / viva]

Loading...
Advertisement

Iwan Bule Terus Diprotes Jadi Pj Gubernur, Ini Saran Aa Gym

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply