Ini Tamparan Keras PBNU ke Jokowi yang Menuding ada Aktor Politik di Balik Demo 4/11

Ini Tamparan Keras PBNU ke Jokowi yang Menuding ada Aktor Politik di Balik Demo 4/11

Berita Islam 24H – Penegasan Ketua PB Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj yang menolak adanya stigma bahwa aksi demonstrasi 4 November 2016 ditunggangi kelompok Eksklusif, telah Mengakses mata publik bahwa tudingan Presiden Jokowi tanpa alasan.
Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muhammad Huda kepada intelijen (08/11). “Sikap resmi PBNU yang menyatakan tak setuju dengan tudingan ada aktor politik yang menunggangi demo 4/11, Jadi tamparan keras buat Jokowi yang sebelumnya Menyebut ada aktor politik yang menunggangi,” tegas Muhammad Huda.
Huda juga menegaskan, pernyataan PBNU sudah sangat tepat menilai pemerintah sangat lambat di menerima pengunjuk rasa. “Harusnya Jokowi tak wajib blusukan, akan tetapi menyiapkan menyambut perwakilan pengunjuk rasa,” papar Huda.
Menurut Huda, PBNU sudah menunjukkan sikap yang sesuai dengan aspirasi umat Islam dan rakyat Indonesia. “Ini sekaligus menghapus persepsi publik bahwa PBNU Jadi jubirnya pemerintah,” pungkas Huda.
Sebelumnya Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj membantah ada aktor politik yang menunggangi demo besar 4 November 2016.
“tak tepat untuk menstigma bahwa #AksiDamai411 ditunggangi oleh kelompok-kelompok Eksklusif. Lebih bijaksana untuk semua pihak hendaknya mengambil pelajaran dari #AksiDamai411 Itu,” Perkataan Kiai Said sesuai sikap resmi PBNU.
“Mendesak kepada pemerintah untuk Genjah menjalankan dialog yang lebih intensif dengan seluruh lintas tokoh pemuka agama sehingga terbangun suasana yang kondusif,” Perkataan Kiai Said. [beritaislam24h.net / ici]

Loading...

Ini Tamparan Keras PBNU ke Jokowi yang Menuding ada Aktor Politik di Balik Demo 4/11

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply