Ini Alasan Putra KH Maimun Zubair Dukung Anies-Sandi

Ini Alasan Putra KH Maimun Zubair Dukung Anies-Sandi
Berita Islam 24H – Keluarga besar sesepuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Putra KH Maimun Zubair atau yang akrab dipanggil Mbah Moen, menyatakan dukungannya kapada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI 2017.‎
dukungan ini diberikan di karenakan Pilgub DKI Jakarta bukan hanya urusan warga Ibu Kota aja tapi juga menyangkut nasib umat Islam seluruh Indonesia.
“Pilkada ini bukan hanya untuk warga Jakarta aja, tapi ini persoalan umat Islam di seluruh Indonesia,” Perkataan ‎putra Maimun Zubair, ‎Ahmad Wafi Maimun, di suatu rumah makan, bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017).
Meski begitu, Wafi yang juga menjabat Bagaikan Ketua DPW PPP Jawa Tengah ini, Menyebut dukungan ini bukan sikap partainya.
“Tapi siapa yang tak tahu Seandainya KH Maimun Zubair Yaitu tokoh PPP,” katanya.
Selain itu, Wafi mengaku telah meminta seluruh santri di Pondok Pesantren Sarang, Rembang yang mempunyai suara untuk Pilgub DKI supaya tak golput dan memakai Copyright pilih nya di pencoblosan.
Bahkan, Perkataan dia, seluruh santri asal Jakarta di pesantren yang diasuh Maimun Zubair, akan diberikan libur Eksklusif di di pemungutan suara 19 April mendatang.
“Waktu putaran pertama kemarin juga kami suruh pulang. di itu, kami hanya berpesan supaya para santri memilih Paslon yang beragama Islam. Nah, Seandainya sekarang ya otomatis pilih Pak Anies-Sandi,” ujar Wafi.
Menurut Wafi, jumlah santri ayahnya yang mempunyai KTP Jakarta memang tak terlalu banyak. Namun, dia merasa dukungan moral tetap wajib diberikan.
Sementara itu, Ketua Forum Alumni Pesantren Sarang Jabodetabek, Tony Rosyid memastikan, akan memakai suara mereka untuk Anies-Sandi.
“Yang tinggal di Jakarta akan diminta pilih Anies, yang di daerah penyangga akan diminta Empati mengawal proses pemilihan,” ucap Tony.
Padahal Anies, di kesempatan yang Serupa, menyampaikan terimakasih telah mendapat dukungan dari keluarga ulama besar sekaliber KH Maimun Zubair. ‎ ‎
“Ini sekaligus juga Jadi beban kami, Insyaallah kepercayaan beliau akan betul-betul kami jaga,” ujar Anies. [beritaislam24h.info / tsc]

Loading...

Ini Alasan Putra KH Maimun Zubair Dukung Anies-Sandi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply