Ini Alasan Demokrat Adukan MediaIndonesia.com Ke Dewan Pers

Ini Alasan Demokrat Adukan MediaIndonesia.com Ke Dewan Pers
Berita Islam 24H – DPP Partai Demokrat resmi mengadukan MediaIndonesia.com ke Dewan Pers lantaran berita berjudul “Pemenang Tender Ditolak, SBY Bertindak”, yang dimuat di Jumat (2/2) pekan lalu.
Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai judul pemberitaan Itu negatif dan tendensius, sehingga berpeluang menimbulkan kerugian yang besar tak hanya untuk Partai Demokrat dan nama bagus Ketua Generik Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Judul berita Itu dinilai telah menggerus kepercayaan publik terhadap partai Demokrat.
“Wartawan Indonesia menulis judul yang mencerminkan isi berita dan judul, berita Media Indonesia diatas Serupa sekali tak mencerminkan isi beritanya,” ujar Janses seperti keterangan tertulisnya, Selasa (6/2).
Lebih lanjut, Janses jelaskan pengaduan ini juga untuk menghindari polemik semisal mengihindari media Jadi alat politik penguasa atau partai Eksklusif. Apalagi pemilik dari media Itu mempunyai afiliasi ke partai Eksklusif yang sekarang masuk di koalisis partai pendukung pemerintah.
selain itu, aduan ini sekaligus menguji melalui sidang Dewan Pers, apakah judul berita Sesuai itu dibenarkan ataukah dia telah masuk kategori melanggar Kode Etik Jurnalistik
“Untuk itulah kami membawa ke Dewan Pers Bagaikan jalur penyelesaian sebagaimana diperintahkah UU Pers,” ujar Janses.
Janses menambahkan, langkah yang diambil pihaknya tak bertujuan menyerang media apalagi anti terhadap pemberitaan media. Sebaliknya, Partai Demokrat ingin semakin memperkuat pers, sebagaimana diatur di Pasal 1 Peraturan No. 6 mengenai Kode Etik Jurnalistik, imperatif. [b-islam24h.com / rmol]

Loading...

Ini Alasan Demokrat Adukan MediaIndonesia.com Ke Dewan Pers

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply