Hukum Pakai Susuk

ceramahterbaru.net – BANYAK tips dilakukan manusia supaya terlihat sempurna di mata orang lain dengan cara instan, bahkan memakai tips yang dilarang oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, seperti menanam susuk di anggota tubuh. Ini sering dilakukan oleh sebagian orang terutama perempuan yang ingin memikat lawan jenis atau penglaris.

Namun, bagaimana sebenarnya hukum memakai susuk di di Islam?

“di kaidah fikih dikatakan bahwa segala sesuatu tergantung sebab musababnya. Di mana ini akan menimbulkan hukum yang Bhineka, misal untuk orang yang memakai susuk,” Perkataan Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin kepada Okezone beberapa waktu lalu.

“Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam bersabda:

انما الاعمال بالنيات وانما لكل امرئ ما نوى رواه البخارى

Artinya: “Segala sesuatu tergantung di niatnya, dan apa yang didapatkan ialah apa yang telah diniatkan.” (HR. Bukhari).



Loading...

setelah itu, Ustadz Ainul Yaqin pun jelaskan maksud hadist di atas, Yaitu segala sesuatu tergantung di niat atau tujuannya menjalankan hal Itu. Misalnya, seseorang memasang susuk di karenakan merasa Anemia percaya diri.

Terlebih, tindakan memasang susuk dengan alasan terlihat cantik di karenakan rasa tak puas akan karunia Allah Subhanahu wa ta’ala Yaitu dosa.

Selain itu saat ia memakai susuk dengan mantra-mantra, atau perantara makhluk lain yang sangat berbahaya. Bahkan akan menyebabkan kerusakan di raga dan jiwanya, karena persekutuannya dengan jin atau setan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hukum Pakai Susuk

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply