Hukum Muslimah Pasang Kawat Gigi

ceramahterbaru.net – Pemasangan kawan gigi atau behel (orthodontics) agaknya bukan hanya alasan kesehatan semata, melainkan juga sudah Jadi tren dan gaya Hayati. Banyak kaum hawa yang Empati-ikutan memasang behel, Padahal tak ada kerusakan apa pun di giginya. Bagaimanakah Etos fikih Islam mengenai pemakaian behel untuk tujuan kesehatan dan Empati-ikutan tren?

Istilah ortodontik di Global medis untuk menalangi kasus gigi yang tak normal, seperti gigi tonggos, tak rata, jarang-jarang, dan sebagainya. Penyebabnya, Bisa Jadi faktor keturunan, kelainan bawaan, penyakit kornis, atau punya kebiasaan-kebiasaan buruk yang merusak gigi.

Untuk merapikan gigi Itu supaya terlihat normal, wajib dipasang alat cekat dari kawat. Membuat gigi tersusun rapi dan normal sebenarnya bukan sekadar tujuan estetika aja. Pemasangan behel sebenarnya lebih untuk tujuan kesehatan dan mengembalikan fungsi gigi. Misalkan, untuk berbicara dan mengunyah Boga. bila gigi tersusun dengan cara oklusi, yakni tutup-menutupnya gigi atas dan bawah dengan cara sempurna, tentu fungsinya pun akan optimal.

Loading...

Jadi, pemasangan behel Yaitu pekerjaan dokter spesialis gigi. Memang ada unsur estetika yang diperhatikan. akan tetapi, unsur ini tak boleh mengganggu tujuan aslinya, yakni untuk kesehatan.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Hukum Muslimah Pasang Kawat Gigi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply