Hukum Muslimah Berenang di Kolam Generik

ceramahterbaru.net – BERENANG merupakan suatu olahraga yang dianjurkan untuk umat Islam. Namun terdapat Anggaran yang ketat untuk muslimah yang ingin berenang di kolam Generik.

Hukum untuk Muslimah yang berenang di kolam renang tanpa dilihat oleh orang lain Yaitu boleh. bila kolam renang yang digunakannya Yaitu untuk Generik (bagus Eksklusif untuk wanita atau campur laki-laki dan wanita) maka tak boleh.

Sebagaimana Rasulullah Sempat melarang Muslimah untuk mandi di tempat pemandian Generik, “Siapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir maka janganlah dia memasukkan istrinya ke di hammaam (tempat pemandian Generik).” (HR at-Tirmidzi, no. 2801)

Rasulullah juga bersabda, “Wanita yang melepaskan pakaiannya di selain rumah suaminya, maka dia telah merusak Interaksi antara dirinya dengan Allah.” (HR. Abu Dawud, no. 4012; at-Tirmidzi, no. 2803)

Akan akan tetapi bila tak ada pilihan kecuali berenang di kolam renang Generik maka Muslimah wajib memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Menutup aurat dan berpakaian tak ketat.

Loading...

2. Menjaga Etos untuk tak melihat aurat wanita lain.

Rasulullah bersabda, “Janganlah seorang laki-laki melihat kepada aurat laki-laki lain dan janganlah seorang wanita melihat aurat wanita lain. (HR. Muslim, no. 338)



3. tak bercampur antara laki-laki dan wanita.

4. Kolam renang aman dari Etos laki-laki.

5. Mendapatkan izin dari wali (bila belum menikah) atau suami (bila sudah menikah). (Okz)

SUMBER Buku Bimbingan Islam Untuk Hayati Muslimah Halaman 207 yang disusun DR. Ahmad Hatta, MA dkk.

Hukum Muslimah Berenang di Kolam Generik

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply