HNW Minta Media Massa wajib Profesional, Bukan Jadi Mesin Politik

ceramahterbaru.net – Calon presiden petahana, Joko Widodo wajib tegas di menjaga netralitas media mengingat banyak pemilik perusahaan media yang tergabung di tim kampanyenya.

“Pak Jokowi wajib menegaskan, sekalipun kalian mendukung saya, media wajib netral,” ujar Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (11/9).

Hidayat menilai kondisi di ini merupakan peringatan kepada semua pihak utamanya pemilik media untuk tetap menjaga netralitas pers di Anjung politik.

Menurutnya, insan pers dan pemilik media wajib ingat mengenai Letak media Bagaikan pilar demokrasi, dan Anggaran kode etik jurnalistik di pemberitaan.

“Seandainya media betul-betul ingin Jadi pilar keempat demokrasi, mereka wajib kembali di jati diri. Itu sebetulnya sudah Jadi bagian dari kode etik jurnalistik,” jelasnya.

Setidaknya ada tiga bos media yang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Ketiganya Yaitu Surya Paloh (Ketua Generik Partai Nasdem), Hary Tanoesoedibjo (Ketua Generik Partai Perindo) dan Erick Thohir yang terpilih Bagaikan Ketua Tim Kampanye Nasional. (rmol)

HNW Minta Media Massa wajib Profesional, Bukan Jadi Mesin Politik

Facebook Comments

Leave a Reply