GP Ansor Kembali Tolak Ustadz Ceramah, Kali Ini UAS Sasarannya

ceramahterbaru.net – Rencana kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) di Pondok Pesantren Alhusna Mayong, Jepara, Jawa Tengah, menuai kontroversi. Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama menilai kedatangan pendakwah yang tenar melalui Youtube Itu rawan ditunggangi oleh kelompok organisasi yang telah dibubarkan oleh pemerintah.

“Berkaitan dengan rencana kedatangan UAS di Pondok Pesantren Alhusna Mayong Kabupaten Jepara di 1 September 2018, kami menilai bahwa UAS hanya dijadikan domplengan belaka oleh ormas yang telah dibubarkan pemerintah,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jepara, Syamsyul Anwar, di keterangan tertulis, Kamis (30/8).

Syamsyul menilai, eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) masih memakai pola-pola lama yakni memanfaatkan kajian agama dan mencatut nama-nama ulama Ahlussunnah Wal Jamaah untuk menarik massa. Padahal, pola Itu hanya dianggap untuk memuluskan kepentingan politik yakni terbentuknya khilafah untuk menggantikan NKRI.

“PC GP Ansor dengan cara tegas tak akan membagikan ruang kepada eks HTI untuk Dinamis bebas merongrong NKRI. Gerakan eks HTI yang sangat berbahaya dari Hepotenusa agama dan Negara. Gerakan agamanya sudah memecah belah di karenakan mereka minoritas tapi seakan-akan memegang kebenaran agama,” kilahnya.

Untuk itu, Ansor mengimbau aparat kepolisian waspada supaya ceramah agama itu nanti tak terjadi konsolidasi eks HTI. Mereka juga meminta kepada Polri untuk memastikan bahwa kegiatan Itu ada pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

loading…

GP Ansor Kembali Tolak Ustadz Ceramah, Kali Ini UAS Sasarannya

Facebook Comments

Leave a Reply