Gaya Hayati Sehat ala Rasulullah supaya Terhindar dari Penyakit

ceramahterbaru.net – PENYAKIT yang datang kepada manusia dikarenakan oleh kondisi tubuh mendapatkan masalah dan makan Boga yang dikonsumsi sembarangan. Misalnya, seseorang terkena Agresi jantung. Disorientasi satu caranya Yaitu menghindari peningkatan kolesterol dan obesitas.

Biasanya penyakit ini dikarenakan peningkatan kolesterol yang biasanya mereka terlalu banyak mengonsumsi Boga berlemak. Padahal obesitas Yaitu terjadinya kegemukan dengan cara Lebih, dan berpotensi darah tinggi hingga Agresi jantung.

Bukan hanya dari Ahli gizi aja yang mengimbau supaya kita Hayati sehat. Seperti dikutip dari ‘Buku Pintar Sains di Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah’ karya Dr. Nadiah Thayyarah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam menganjurkan kita supaya menjaga Ekuilibrium pola makan. Imam At-Tirmidzi meriwayatkan dari Ibnu Umar:

“Seorang laki-laki bersendawa di hadapan Rasulullah. Beliau lalu berkata,”Hentikan sendawamu itu dari kami, di karenakan orang yang paling banyak kenyang di Global, ia akan Jadi orang yang paling lama laparnya di hari kiamat,”.

Makan terlalu Lebih sangat tak bagus untuk kesehatan. Rasul pun tak menyukai orang yang terlalu kenyang (makan), lalu bersendawa di depan oranglain di karenakan dianggap tak sopan.

Loading...


Dari Aisyah radhiyallahu anha, bahwasanya Rasulullah bersabda:

Petaka pertama di tengah umat ini Seusai Masa Nabinya Yaitu kekenyangan. saat perut satu kaum kenyang, maka tubuh mereka akan liar,” (HR. Bukhari).

Nah, bila ingin menerapkan Hayati sehat, Bisa meniru atau menerapkan kebiasaan Rasulullah di setiap kali hendak makan. Nabi Muhammad bersabda:

Tidaklah anak Adam mengisi satu bejana yang lebih buruk dari perutnya. Cukuplah untuk anak Adam beberapa suap makan sekadar untuk menegakkan tulang punggungnya. bila tak, maka buatlah perutnya sepertiga untuk Boga, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga lagi untuk udara napasnya,” (HR. Ahmad dan Tirmidzi). (Okz)

Gaya Hayati Sehat ala Rasulullah supaya Terhindar dari Penyakit

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply