Film G30S/PKI, Anak Jenderal A. Yani: Kejadian di Rumah 98% Akurat

ceramahterbaru.net.com – Film pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI) atau G 30s/PKI Jadi pro dan kontra di karenakan dinilai ada rekayasa. Namun, saksi langsung peristiwa kelam itu menyampaikan pandangannya.

Putra Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Irawan Sura Eddy A. Yani, Menyebut film yang disutradarai Arifin C. Noer itu 98 persen akurat. Perkataan dia, hanya 2 persen yang adegan sebenarnya tak ada di film.

“Seandainya mengenai film itu yang kejadian di rumah Yaitu seperti itu. Memang 98 persen akurat ya. Yang tak akurat itu waktu Bapak diseret dari di ruangan makan ke pinggir jalan di Jalan Krakatau waktu itu,” ujar Irawan di wawancara dengan tvOne yang dikutip VIVA di Rabu, 30 September 2020.



Loading...

Dia menyampaikan bila di film, ayahnya tergambarkan tangan dan kakinya diangkat pasukan Cakrabirawa. Namun, yang benar sesuai peristiwa Yaitu tangan almarhum tak diangkat. Tapi, Perkataan dia, kaki almarhum dipegang lalu diseret seperti binatang.

“Diseret langsung seperti binatang ya. Itulah yang terjadi, ada juga tarik-tarikan (antara) kakak saya dua itu (dengan pasukan Cakrabirawa),” lanjutnya.

Irawan Menyebut bersama tujuh saudara kandungnya menyaksikan langsung kejadian berdarah itu. Menurut Irawan, ada dua kakaknya yang ditahan di kamar supaya tak keluar oleh anggota Cakrabirawa.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Film G30S/PKI, Anak Jenderal A. Yani: Kejadian di Rumah 98% Akurat

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply