Fadli Zon dan Fahri Hamzah Resmi Usulkan Pansus Angket TKA

Berita Islam 24H – Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah resmi mengajukan diri Bagaikan pengusul pembentukan Pansus Copyright Angket mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA). Pembentukan pansus diklaim untuk menginvestigasi isu TKA ilegal dan tak terdidik di Indonesia. Fadli menuturkan isu keberadaan TKA sudah meresahkan masyarakat sehingga wajib diselesaikan melalui investigasi.
“(Pansus Angket TKA) ini bagian dari wacana publik yang tak Bisa dihindari bahwa semakin banyak TKA, khususnya ilegal ataupun unskilled yang meresahkan masyarakat,” ujar Fadli usai menandatangani daftar pengusul Pansus TKA di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/4).
Fadli membeberkan keberadaan TKA merugikan pekerja lokal yang seharusnya mendapat prioritas dari pemerintah. Selain itu, keberadaan TKA pun dikhawatirkan mengganggu keamanan dan politik nasional.
Terkait pembentukan Pansus Angket TKA, Fadli Menyebut memerlukan Asterik tangan dari 25 anggota DPR.
Sejauh ini selain Fadli dan Fahri, empat anggota DPR lain juga telah menandatangani daftar pengusul pansus angket TKA yakni anggota Fraksi Gerindra Muhammad Syafii, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, anggota Fraksi Gerindra Heri Gunawan, dan anggota Fraksi Gerindra Sutan Adil Hendra.
Minimnya jumlah anggota DPR yang Jadi pengusul, Perkataan Fadli, lantaran di ini seluruh anggota DPR tengah melaksanakan reses. Namun, ia mengklaim sudah mendapat kabar sejumlah anggota DPR akan mengikuti jejeknya Bagaikan pengusul Pansus Angket TKA diputuskan di paripurna DPR.
Beberapa anggota yang diklaim akan Jadi pengusul yakni Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar serta sejumlah anggota Fraksi PAN, PKS, dan PKB.
“Penandatanganan Pansus ini sesuai dengan adanya anggota DPR. Maka kami update terus menerus siapa yang Asterik tangan,” ujarnya.
Terpisah, Jazuli menyampaikan Fraksi PKS mendukung usulan Gerindra untuk membentuk Pansus TKA. Sejalan dengan itu, ia mengaku PKS juga telah membentuk tim Eksklusif untuk menginvestigasi dan mengkaji keberadaan TKA di Indonesia.
“PKS ingin jangan hingga opini ini terus bergulir tanpa sesuatu yang pasti. Oleh di karenakan itu PKS setuju dengan yang diusulkan Fraksi Gerindra. Apalagi pimpinan PKS membagikan Frekuwensi bahwa wajib disikapi beredarnya isu TKA ini,” ujar Jazuli.
Lebih dari itu, Jazuli Menyebut PKS tak melarang keberadaan TKA di Indonesia bila pekerja lokal mendapat prioritas. Sebab ia melihat prioritas terhadap pekerja lokal diperlukan untuk mengentaskan kemiskinan. [b-islam24h.com / cnn]

Advertisement

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Resmi Usulkan Pansus Angket TKA

Facebook Comments

Leave a Reply