Ekstremis Myanmar Kembali Tutup Paksa 3 Masjid di Rohingya

ceramahterbaru.net – Kamis 16 Mei 2019, Pemimpin komunitas Muslim Myanmar menuntut pemerintah untuk melindungi Copyright-Copyright Muslim selama bulan suci Ramadhan Seusai tiga tempat ibadah sementara ditutup paksa oleh kelompok radikal Budha.

Sekitar 0 orang mengepung satu dari tiga rumah, yang ditetapkan otoritas regional, Bagaikan tempat ibadah sementara selama bulan suci Ramadhan di kota Dagon, Selatan Yangon.

Massa menuntut tempat ibadah Muslim itu Genjah ditutup di Rabu (15/05).

Atas permintaan pejabat setempat, warga Muslim setuju menutup ketiga tempat ibadah di di itu juga untuk menghindari ketegangan.

“saat massa mengancam menyerang, pemerintah kota dan polisi meminta warga Muslim menyetujui penutupan,” ujar Anggota parlemen daerah U Nyi Nyi kepada Anadolu Agency melalui telepon di Kamis.


Loading...

Dia Menyebut pemerintah daerah hanya mengizinkan tiga dari 15 rumah untuk digunakan Bagaikan tempat ibadah sementara selama Ramadan sejak 6 Mei.

Wangna Shwe, Sekretaris Jenderal Dewan Urusan Agama Islam, menuntut pemerintah melindungi Copyright-Copyright asasi umat Muslim selama bulan suci.

“Umat Muslim di sana bahkan tak mempunyai satu tempat untuk beribadah,” Perkataan dia kepada Anadolu Agency di Kamis.

“Pihak berwenang wajib melindungi mereka daripada menyenangkan para perusuh,” Perkataan dia. (Anadolu)

Ekstremis Myanmar Kembali Tutup Paksa 3 Masjid di Rohingya

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply