Dua Produsen di Batam Bangkrut, 2.505 Pekerja di PHK

ceramahterbaru.net.com – Dua perusahaan elektronik tutup. Perusahaan yang bermarkas di Batam, Kepulauan Riau, gulung tikar itu mengambil langkah Pemutusan Interaksi Kerja (PHK) terhadap 2.505 orang tenaga kerja-nya.

Ketua Departemen Komunikasi dan Media Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kahar S. Cahyono menyebutkan dua perusahaan Itu Yaitu PT Foster Electronic Indonesia dan PT Unisem Batam. Korban PHK dari Foster Electronic mencapai 1.000 karyawan, Padahal Unisem Batam sebanyak 1.505 karyawan.

“Alasan tutup di karenakan mereka Menyebut produknya sudah tak Bisa bersaing di Indonesia. Perusahaan beralasan tak lagi Bisa mempertahankan pasarnya di Indonesia,” katanya, Jumat (16/8).

Loading...

Foster Electronic yang berlokasi di Kawasan Industri Muka Kuning itu bahkan telah tutup sejak Juni 2019. Padahal Unisem Batam akan tutup di September mendatang.

di ini, perusahaan Berawal Dari mengurangi karyawan dengan cara bertahap. Akan akan tetapi, ia tak mempunyai data terbaru jumlah karyawan Unisem Batam yang mendapatkan PHK.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dua Produsen di Batam Bangkrut, 2.505 Pekerja di PHK

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply