DPR Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Hormati Aksi 212 Besok

DPR Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Hormati Aksi 212 Besok
Berita Islam 24H – di aksi 212 atau 21 Februari 2017 di kawasan Gedung DPR Jakarta, besok, pimpinan DPR mengimbau, peserta aksi ormas Islam yang akan datang tertib. Aksi yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) itu dimulai sejak pagi hari hingga petang.
“Ya, demonstrasi ini kan Copyright masyarakat, yang paling penting dilakukan dengan tertib. Tuntutan apa, nanti DPR menerima aspirasi masyarakat,” Perkataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Audiensi dengan FUI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).
Fadli Menyebut, bila perwakilan massa Aksi 212 nanti ada yang ingin menemui pimpinan DPR untuk menyampaikan aspirasinya, maka pihaknya akan memenuhi hal Itu.
“Ya, selama ini Seandainya ada demo dan ada perwakilan yang mau menemui pasti kita temui, dari mana aja di karenakan itu sudah tugas konstitusional. Tapi sejauh ini belum ada permintaan,” ujar Fadli.
Serupa halnya dengan Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto juga menambahkan, aksi demonstrasi tak dilarang. Asalkan, aksi Itu berjalan sesuai Anggaran yang berlaku.
“Misalnya wajib melaporkan kepada aparat keamanan, aparat penegak hukum dan tak boleh berbuat anarkis, tak menjalankan hal-hal yang menjadikan kerugian Generik dan lain sebagainya,” ucap Agus.
Ia pun mengajak supaya semua elemen masyarakat menghormati massa yang akan menjalankan aksi 212 besok. Ia menambahkan, pimpinan DPR akan menemui massa aksi yang ingin menyampaikan aspirasinya.
“Sehingga kita wajib juga menghormati saudara-saudara kita yang menjalankan unjuk rasa, tentunya apa yang akan diunjukrasakan besok juga kita wajib hadapi seluruhnya, di karenakan memang ini kita Bagaikan pejabat wajib melaksanakan tugas dan fungsinya Bagaikan pejabat. Harusnya juga kita berikan keterangan kepada pengunjuk rasa apa yang wajib diratifikasi,” pungkasnya. [beritaislam24h.id / kn]

DPR Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Hormati Aksi 212 Besok

Facebook Comments

Leave a Reply