Doa Susah Tidur | Arab, Latin dan Terjemahannya [Lengkap]

Doa susah tidur – Sebelum kita tidur di malam hari, Rasulullah SAW telah mengajarkan beberapa amalan yang dianjurkan untuk kita baca. Hal ini supaya tidur kita nyenyak dan terhindar dari masalah syetan yang terkutuk. Namun bagaimana bila kita susah tidur dan mengidap masalah insomnia sehingga tak Bisa tidur.

Selain menjalankan berbagai macam usaha seperti menjaga pola tidur yang teratur serta hal-hal lain sesuai anjuran medis, jangan lupakan senjata utama seorang mukmin Yaitu doa. Islam Yaitu agama sempurna, semua solusi atas permasalahan telah tersedia . Bahkan saat sulit tidur pun Rasulullah SAW telah mengajarkan suatu doa supaya kita Bisa tidur dengan lelap dan nyenyak.

Hal ini Sempat diajarkan Rasulullah SAW kepada sahabatnya bernama Zaid bin Tsabit. di itu saat zaid bin Tsabit sulit untuk tidur di malam harinya, Zaid mendatangi Rasulullah SAW dan diajarkan doa ini. Seusai membaca dan mengamalkan doa ini Zaid pun Bisa tidur dengan normal seperti biasanya. Sebelumnya kita juga dianjurkan membaca doa sebelum tidur seperti biasa.

Nah, bagaimana mengatasi susah tidur ala Rasulullah SAW? Seperti yang Itu di atas hanya dengan membaca doa aja insyaallah kita Bisa tidur dengan pulas dan terhindar dari insomnia. So, berikut ini teks bacaan doa susah tidur di versi lafadz Arab dan tulisan latin lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa indonesianya. Bacalah doa ini sebelumnya dengan niat ingin tidur.

(baca juga doa supaya mimpi indah)

Bacaan Doa Susah Tidur

Teks Arab

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ و هَدَأَتِ العُيونُ و أَنْتَ حَيٌّ قَبُّومٌ لا تَأْخُذُكَ سِنَةٌ ولا نَوْمٌ يا حَيُّ يا قَبُّومُ أَهْدِىء لَيْلي و أَنِمْ عَيْنِي

Tulisan Latin

Loading...

Allahumma gharati’nnujum wa hadaatil`uyun wa Anta Hayyun Qayyum, la ta’khudzuka sinatun wa la nawm. Ya Hayyu ya Qayyum, ahdi layli wa anim `ayni

Terjemahan Bahasa Indonesia

Ya Allah, bintang bintang telah hadir dan mata sedang beristirahat, akan tetapi Engkau Maha Hayati dan Berdiri Sendiri. Engkau tak mengantuk dan tak tidur. Wahai dzat yang Maha Hayati lagi maha berdiri sendiri, ciptakan malam yang tenang dan mataku tertidur.


Doa supaya Genjah Tidur

Selain membaca doa susah tidur diatas, kita juga dianjurkan untuk membaca ayat 154 dari surat Al Imran dan dibaca sebanyak 7 kali. Berikut bacaan surat Al Imran ayat ke 154.

ثم أنزل عليكم من بعد الغم أمنة نعاسا يغشى طائفة منكم ۖ وطائفة قد أهمتهم أنفسهم

Artinya :

setelah itu Seusai kita berduka cita, Allah menurunkan kepada kita keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari di kita, sedang segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri.

Nah itulah lafadz doa susah tidur seperti yang dijarkan Rasulullah SAW. Dengan tutorial mengamalkan bacaan doa diatas insyaallah kita Bisa Genjah tidur dengan mudah dan terhindar dari insomnia. Dengan begitu sekaligus kita menggantungkan segala permasalahan hanya dengan memohon dan meminta kepada Allah SWT. Wallahu a’lam.

Doa Susah Tidur | Arab, Latin dan Terjemahannya [Lengkap]

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply