Home Doa Islam Doa Sakit Hati supaya Genjah Disembuhkan + Latin dan Terjemahannya

Doa Sakit Hati supaya Genjah Disembuhkan + Latin dan Terjemahannya

12
0
Doa Sakit Hati

Doa Sakit Hati – Hampir semua orang, saya yakin Sempat menemui yang namanya sakit hati selama hidupnya. Sebagaimana sedih dan gembira, rasa  ini sebetulnya merupakan suatu kewajaran. Apalagi,  manusia Yaitu mahluk sosial yang di setiap interaksi dan komunikasinya tak lepas dari Disorientasi dan kekhilafan. Sebab-sebab sakit hati pun sangat beragam, Berawal Dari dari masalah sepele hingga masalah yang besar, seperti di karenakan Disparitas pendapat, adanya konflik, dan lain sebagainya.

apabila perasaan sakit hati dibiarkan terlalu lama mengendap di di hati, maka hati kita tentu tak akan sehat. Si pemilik hati bakalan stress dan tak ceria di hidupnya, dan yang lebih parah lagi, di karenakan perasaan sakit hati ini kita Jadi jauh dari Robb kita. Na’udzubillaahi mindzaalik.

Doa Sakit Hati

Untuk mengurangi dan menyembuhkan rasa sakit hati yang dirasakan, tak ada jalan lain yang Bisa kita lakukan selain memohon kepada Alloh supaya diberikan kesabaran, ketabahan, dan lapang dada. Memohonlah dengan berdoa setiap kali selesai melaksanakan sholat atau di waktu-waktu yang kita punya dengan doa sakit hati berikut ini:

Latinnya : “Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman”

Artinya : “Ya Allah, Tuhan Pemelihara Manusia, hilangkan penyakit, sembuhkanlah! hanya Engkau yang Bisa menyembuhkan, tak ada kesembuhan kecuali dari-Mu, Kesembuhan yang tak meninggalkan satu penyakit pun”

Selain memanjatkan doa sakit hati Itu, kita juga wajib berusaha untuk bermuhasabah, melunakan amarah dan sifat keras hati, berusaha memaafkan, ikhlas dan berpasrah diri.

1. Bermuhasabah
Sebelum menyalahkan orang lain, seharusnya kita Bisa berkaca di diri sendiri. Mungkin aja rasa sakit hati yang  timbul di diri kita dikarenakan oleh tindakan dan Perkataan-Perkataan kita sendiri. bila aja kesalahan yang timbul dari apa yang orang lakukan terhadap kita itu bermula dari diri kita sudah selayaknyalah rasa sakit hati itu berangsur-angsur hilang. [Baca Juga : Doa Penyejuk Hati Penenang Heroisme yang Amarah Lengkap]

Loading...

2. Jauhkan Diri dari Sifat Keras Hati dan Amarah
apabila emosi dan amarah telah menyelimuti pikiran dan hati manusia, biasanya apa yang dilakukan oleh manusia Itu tak akan didasari oleh pertimbangan akal yang sehat. apabila akal telah lemah, syetan Bisa dengan leluasa menguasai tubuh kita, sehingga masalah yang kita hadapi justru akan semakin besar dan sakit hati yang kita rasakan tak akan sembuh, melainkan Bisa aja justru malah bertambah.

3. Tumbuhkan Sifat Pemaaf
Alloh SWT berfirman di Surah Al-A’raf : 199: “Jadilah engkau pemaaf, dan tunjukanlah orang untuk mengerjakan kebaikan, serta berpalinglah dari orang-orang bodoh”. Firman ini tentu merupakan suatu perintah supaya kita Jadi pribadi yang mudah memaafkan. Alloh yang menciptakan seluruh isi Global aja Maha Pemaaf, maka sudah sewajarnya kita Bagaikan hamba-Nya juga wajib Bisa saling maaf-memaafkan dan menghindari sakit hati. [Baca Juga : Doa Sabar, supaya Diberi Kesabaran di Menghadapi Cobaan [Islam]]

4. Kusnuzon (Berprasangka bagus)
Adakalanya seorang menyampaikan sesuatu yang Anemia disukainya dengan tips yang Anemia tepat. Meski sebetulnya niatnya benar, namun sering disalahtafsirkan sehingga justru menimbulkan rasa sakit hati. Hal Itu sebetulnya tak benar dan wajib kita hindari. bila ada seseorang menjalankan hal yang kita rasa Anemia tepat, maka belajarlah berkhusnuson sehingga kita Bisa terhindar dari perasaan sakit hati.

5. Ikhlaskan Diri
Ikhlas, Perkataan yang mudah diucapkan, akan tetapi sangat berat untuk dilakukan. Orang yang ikhlas akan terbebas dari segala penyakit hati termasuk sakit hati. Orang yang ikhlas akan menerima kesalahan yang dilakukan orang lain Bagaikan bentuk ujian untuk dirinya untuk memperbaiki segala kekurangannya sehingga pribadinya Bisa lebih sempurna. Oleh di karenakan itu, ikhlaskanlah diri kita atas keburukan yang orang lain perbuat, selalu berserah diri, memanjatkan doa sakit hati dan selalu berdzikir di-Nya.

Nah, itulah beberapa tips menghilangkan rasa sakit hati beserta doa sakit hati yang Bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang-orang yang mempunyai hati yang selalu bertawakal. Amin.

Doa Sakit Hati supaya Genjah Disembuhkan + Latin dan Terjemahannya

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here