Home Doa Islam Doa Menuntut Ilmu yang Bermanfaat dan Artinya

Doa Menuntut Ilmu yang Bermanfaat dan Artinya

44
0
Doa Menuntut Ilmu

Doa Menuntut Ilmu – Menuntut ilmu Yaitu kewajiban untuk kita semua. Tak pandang usia, bagus tua ataupun muda, kita seharusnya tak Sempat letih untuk terus menggali ilmu di Global selama masa Hayati kita, lebih-lebih yang terkait dengan ilmu agama. Nah, supaya usaha kita di menuntut ilmu mendapatkan hasil yang maksimal, selain dengan berikhtiar dan Berguru tak kenal lelah, ada baiknya kita juga memperbanyak ibadah dan berdoa di Sang Pencipta supaya dimudahkan segala urusan dan di mencapai tujuan kita. 

Doa Menuntut Ilmu

Tujuan utama di usaha menuntut ilmu yang kita lakukan tentu tak lain Yaitu supaya ilmu yang kita dapatkan itu Bisa bermanfaat dan bermanfaat. Seperti Disorientasi satu hadist menyebutkan bahwa sebaik-baiknya ilmu Yaitu ilmu Bisa bermanfaat, maka tak ada salahnya bila kita memohon kepada Alloh SWT, memanjatkan doa di-Nya supaya dimudahkan di mencapai tujuan, sehingga ilmu yang nantinya kita dapatkan itu Bisa bermanfaat bagus untuk diri sendiri, ataupun untuk orang lain. [Baca Juga : Doa Sebelum Berguru dan Sesudah Berguru di Islam ]

Adapun Disorientasi satu doa menuntut ilmu yang menurut saya mempunyai arti yang sangat bagus sehingga saya selalu membacanya hingga di ini Yaitu doa yang lafal bacaannya Bagaikan berikut:

Doa Menuntut Ilmu

Latinnya : “Alloohumma Innii As-Aluka ‘Ilman Naaafi’an, Wa ‘Amalam Mutaqobbalaa’, Wa Rizqona’waasi’an, Wa Ilal Khoiri Qorribna’a, Wa ‘Anisy Syarri Ba’idnaa.”

Loading...

Artinya : “Ya Allah, aku memohon kepada Engkau, ilmu yang bermanfaat, amal perbuatan yang diterima, rizqi yang lapang, dan dekatkanlah aku ke perilaku yang bagus serta jauhkanlah aku dari perbuatan yang buruk.”

Tips Menuntut Ilmu Menurut Islam

Selain rajin membaca doa menuntut ilmu, supaya Bisa tercapai semua tujuan dan Asa, kita juga wajib menjalankan ikhtiar dengan Berguru tekun, serius, dan konsisten. Tips-tips berikut ini mungkin Bisa membuat ikhtiar kita Bisa lebih bagus.

  1. Berniatlah Berguru di karenakan Alloh supaya hati tenang sehingga kita memang ingin benar-benar keluar dari kebodohan.
  2. Hindari kemaksiatan yang menggelapkan hati.
  3. Tuntutlah ilmu dimana pun ia berada. Menurut Rosululloh ilmu itu sejatinya umpama barang yang hilang, dimana aja kita menemukannya, maka ambillah.
  4. Banyak bertanya, berbincang, dan berdebat di hal yang positif untuk bertukar wawasan dengan orang lain.
  5. Beristiqomah dan bertemanlah dengan orang-orang alim.
  6. Sentiasa bersyukur atas ilmu telah dianugerahkan oleh Allah .
  7. Jauhi sifat bakhil di karenakan sesungguhnya ilmu yang bagus ialah untuk disebarkan.
  8. Berusaha untuk tak tamak harta dan zuhud.
  9. Tentukan evaluasi atas target yang ingin dicapai.
  10. Hilangkan rasa bosan di Berguru .

Nah, itulah beberapa tips menuntut ilmu menurut Islam dan doa menuntut ilmu yang Bisa kami sampaikan. Semoga dengan menerapkan tips-tips Itu, usaha kita untuk menuntut ilmu Bisa dilancarkan, sehingga apa yang Jadi tujuan kita Bisa terlaksana. Amin.

Doa Menuntut Ilmu yang Bermanfaat dan Artinya

Facebook Comments
Loading...

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here