Home Doa Islam Doa Malam Pertama Pengantin Baru Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Doa Malam Pertama Pengantin Baru Lengkap Arab, Latin dan Artinya

63
0

Website Eksklusif Doa – Kali ini kami akan membagi Doa Pengantin Baru di Malam Pertama. Hal ini sangat penting untuk kita khususnya orang muslim untuk selalu berdoa saat menjalankan sesuatu termasuk di malam pertama. Selain berdoa, pengantin baru sebelum menjalankan malam pertama juga di sunnahkan untuk melaksanakan sholat sunnah 2 raka’at. akan tetapi di halaman ini kami akan membagi bacaan doanya aja untuk pengantin baru di malam pertama, untuk pembahasan sholat sunnah di malam pertama Bisa di lain waktu. 😀
Bacaan Doa Malam Pertama ini sebenarnya tak dikhususkan untuk pengantin baru aja, akan tetapi juga untuk semua pasangan suami istri saat akan menjalankan Interaksi badan, dianjurkan untuk membaca doa saat akan Herbi badan, sebagaimana dirawayatkan di hadits Bukhari dan Muslim berikut ini :

Doa Malam Pertama Pengantin Baru
Ilustrasi: Pengantin Baru

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِىَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ : أَمَا إِنَّ أَحَدَكُمْ إِذَا أَرَادَ أَنْ يَأْتِىَ أَهْلَهُ قَالَ بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا ثُمَّ رُزِقَ أَوْ قُضِىَ بَيْنَهُمَا وَلَدٌ لَمْ يَضُرَّهُ الشَّيْطَانُ

Artinya :

Loading...
“Ibnu Abbas berkata, Rasulullah -sholallahu ‘alaihi wasallam- bersabda: “Apabila seseorang membaca doa berikut ini sebelum menggauli isterinya: “bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana” (Dengan Menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Eukau rizkikan kepada kami (anak, keturunan), setelah itu dari Interaksi Itu ditakdirkan menghasilkan seorang anak, maka ia tak akan diganggu oleh setan selamanya” (HR. Bukhari Muslim).
Dan berikut Yaitu Doa Pengantin Baru di Malam Pertama atau Doa sebelum Herbi badan suami istri, sebagaimana disebutkan di hadtis diatas.

بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

BISMILLAH ALLAHUMMA JANNIBNIS SYAITHAN WA JANNIBIS SYAITHAN MA RAZAQTANA

Artinya :

Dengan Menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah syetan dari saya, dan jauhkanlah ia dari apa yang akan Engkau rizkikan kepada kami (anak, keturunan).

Video Doa Malam Pertama Pengantin Baru

Itulah Doa Malam Pertama Pengantin Baru yang Bisa kami share. Jangan lupa untuk berdoa sebelum menikmati malam pertama, dan semoga Jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan diberi banyak keturunan yang sholeh dan sholehah. Amien.

Doa Malam Pertama Pengantin Baru Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Facebook Comments
Loading...

Incoming search terms:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here