Doa Bulan Rajab di Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Doa Bulan Rajab

Doa Bulan Rajab – Bulan rajab merupakan Disorientasi satu bulan yang dimuliakan di ajaran Islam. Di bulan ketujuh di Almanak kalender Hijraiyah ini kita disunahkan menjalankan beberapa amalan, seperti puasa, sholat serta ibadah lainnya. Selain itu, kita juga disunahkan untuk banyak berdzikir dan berdoa. Doa-doa di bulan rajab Yaitu doa yang mustajab, sehingga sayang bila bulan Itu kita acuhkan begitu aja tanpa amalan dan kebajikan. Nah, kali ini admin Website Doa Sholat sengaja akan men-share kumpulan beberapa amalan dan doa yang disunahkan untuk dibaca di bulan rajab. Apa aja amalan doa bulan rajab itu? Simak pemaparannya berikut ini!


Amalan Doa Bulan Rajab

Ada beberapa amalan doa yang disunahkan oleh Rosululloh untuk dibaca di bulan rajab. Amalan doa-doa Itu antara lain membaca sholawat bulan rajab, wirid dan dzikir di bulan rajab, serta doa Seusai sholat di bulan rajab.

1. Membaca Sholawat Bulan Rajab

Selama bulan rajab, kita disunahkan untuk banyak bersholawat. Sholawat dan doa di bulan rajab sangat bagus dibaca dan diamalkan setiap hari. Berikut bacaan, aksara latin, beserta artinya untuk kita hapalkan.

Doa Bulan Rajab di Bahasa Arab

Latinnya : “Alloohumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammadin Wa ‘Alaa Aalihi Washohbihi Ajma’iina”.

Artinya : “Ya Tuhan, berkatilah Nabi Muhammad, keluarganya, dan para sahabatnya.”

  • Doa Mohon Panjang Umur dan Kesehatan
  • Doa Sabar, supaya Diberi Kesabaran di Menghadapi Cobaan [Islam]
  • Doa Sujud Syukur, Rumi, Latin, dan Artinya


2. Wirid dan Dzikir di Bulan Rajab

Selain sholawat, Rosululloh juga mengajarkan supaya selama bulan rajab kita banyak berwirid dan berdzikir, bagus itu Seusai sholat fardlu ataupun saat menjalankan sesuatu. Bacaan doa dzikir yang Eksklusif dilafalkan di bulan rajab terdiri dari 3 jenis Yaitu, doa yang dibaca tanggal 1 hingga 10, tanggal 11 hingga 20, serta doa yang dibaca tanggal 21 hingga 30 rajab. Berikut ini ketiga doa Itu :

Doa Bulan Rajab di Bahasa Arab Lengkap

Artinya :
Subhaanalloohu Hayyul Qoyyuum (Dibaca 100 Kali)
Subhaanalloohi Ahadish-Shomad (Dibaca 100 Kali)
Subhaanalloohu Rouuf (Dibaca 100 Kali)

Latinnya :
Maha Suci Alloh, Tuhan Yang Maha Berdiri Sendiri.
Maha Suci Alloh, Tuhan Yang Maha Diperlukan.
Maha Suci Alloh, Tuhan Yang Maha Penuh Afeksi Sayang.


3. Doa Seusai Sholat di Bulan Rajab

di bulan rajab, Seusai sholat shubuh dan maghrib, kita juga dianjurkan untuk membaca doa bulan rajab sebanyak masing-masing 70 kali. Doa Itu bunyinya Bagaikan berikut:

Doa Bulan Rajab di Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Artinya: “Robbighfirlii Warhamnii Watub ‘Alayya.”

Latinnya : “Ya Tuhan, Kasihanilah aku dan terima taubatku.”

Itulah beberapa doa Bulan Rajab yang Bisa kami sampaikan di kesempatan ini. Semua dengan menjalankan amalan-amalan di bulan rajab Itu, kita Bisa tergolong ke di orang-orang yang beruntung sehingga mendapat syafaat dari Rosululloh di hari akhir kelak. Amin.

Doa Bulan Rajab di Bahasa Arab Lengkap dengan Artinya

Facebook Comments

Incoming search terms:

Leave a Reply