Home Berita Islam Terbaru Diusir Tak Bisa Bayar Sewa Rusunawa, Sandi: Sudah Saya Prediksi

Diusir Tak Bisa Bayar Sewa Rusunawa, Sandi: Sudah Saya Prediksi

16
0

Diusir Tak Bisa Bayar Sewa Rusunawa, Sandi: Sudah Saya Prediksi

Berita Islam 24H – Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara soal pengusiran warga relokasi dari rusunawa.
Sandi mengaku sudah memprediksi hal itu akan terjadi sejak bebeberapa waktu lalu. Pasalnya, relokasi yang dilakukan Pemprov DKI hanya sekadar memindahkan orangnya aja.
“Saya sudah hitung masalah itu, di karenakan selama ini mereka hanya dipindahkan tanpa diberikan solusi,” katanya usai acara deklarasi posko pemenangan di RW02, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis 20 Oktober 2016.
Sandi melanjutkan, dipindahkannya warga dari tempat yang sebelumnya tanpa membagikan lapangan pekerjaan, membuat warga sulit mendapatkan uang. Akibatnya, penghuni rusun itu tak Bisa membayar uang sewa rumah.
“Waktu di tempat sebelumnya mereka itu mempunyai mata pencaharian, sekarang tak ada. Mau makan aja sudah pas-pasan, apalagi untuk bayar sewa,” ungkapnya.
Atas permasalahan itu, ia pun meminta Pemprov DKI jangan hanya memindahkan warga hanya atas permasalahan relokasi. Namun, pemerintah juga diminta memikirkan nasib penghuni rusun yang berjuang untuk melanjutkan Hayati.
“Kami berharap pemerintah jangan hanya menghadirkan penertiban aja, tapi berikan solusinya juga,” tegasnya.
Sebelumnya diberitakan, beberapa penghuni di rusun Rawa Bebek, Jatinegara Barat, dan beberapa tempat lainnya, terancam diusir. Hal itu terjadi di karenakan sebagian besar penghuni tak sanggup membayar uang sewa di karenakan selama ini tak mempunyai mata pencaharian. [ceramahterbaru.net / snc]
Loading...

Diusir Tak Bisa Bayar Sewa Rusunawa, Sandi: Sudah Saya Prediksi

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here