Dipicu Insiden Merah Putih, FPI dan Pemuda Pancasila Kepung Asrama Mahasiswa Papua

ceramahterbaru.net.com – Sejumlah orang dari organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) dan Pemuda Pancasila (PP) menjalankan aksi penyerangan terhadap Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Pacar Keling, Surabaya, di Jumat, 16 Agustus 2019.

Disorientasi seorang peserta aksi bernama Muhammad menyebutkan, kedatangan ratusan orang dari sejumlah ormas lantaran beredarnya foto di media sosial, yang menampilkan tiang bendera dipatahkan oleh oknum mahasiswa diduga berasal dari Papua.

Muhammad Menyebut, massa Berawal Dari mendatangi Asrama Mahasiswa Papua sejak pukul 14.00 untuk meminta kejelasan terkait gambar Itu.

“Gambar itu beredar di grup (WhatsApp). di gambar yang beredar terlihat bendera merah putih telah dipatah-patahkan dan dibuang di selokan. Ini kelihatan tiang-tiangnya,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

“Apakah pantas bendera kita di buang di selokan,” Perkataan Muhammad.

Sementara itu, juru bicara mahasiswa Papua Dorlince Iyowau Menyebut, kejadian bermula di sejumlah aparat keamanan diduga menjalankan pengerusakan di asrama pukul 15.20 WIB.

Loading...


“Mereka masuk ke depan asrama lalu merusaki semua pagar. Mereka memaki kami dengan Perkataan-Perkataan rasis,” Perkataan dia.

Seusai kejadian itu, ujar Dorlince, selanjutnya ormas yang datang menjalankan pelemparan ke Asrama Mahasiswa Papua sehingga menyebabkan kaca pecah.

“Mereka mencoba mendobrak pintu depan dan belakang asrama. Kami terkurung di Aula. hingga di ini belum masuk, masih di luar pagar,” ujarnya.

Pantauan Tagar di lokasi kejadian, ratusan orang dari ormas masih memadati depan Asrama Mahasiswa Papua hingga malam hari. Polisi setelah itu menjalankan penutupan Jalan Kalasan disterilkan dari arus kendaraan. [tg]

Dipicu Insiden Merah Putih, FPI dan Pemuda Pancasila Kepung Asrama Mahasiswa Papua

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply