Home Berita Islam Terbaru di Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah

di Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah

79
0
451 views

di Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah

KUNINGAN (Ceramahterbaru.net)–Gerak dakwah Manusia Persyarikatan menemui kemajuan pesat di provinsi Jawa Barat. Terbaru, hal ini nampak di acara peresmian 11 buah gedung Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di wilayah Kabupaten Kuningan di Jumat, (21/1).

Diresmikan dengan cara langsung oleh Ketua Generik Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, 11 gedung itu Yaitu suatu Gedung Dakwah PDM Kuningan, dua buah gedung SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, empat buah gedung STIKES Muhammadiyah Kuningan, dan empat buah gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan.

“Keseluruh ini menggambarkan bahwa Jawa Barat tengah bangkit. Jawa Barat tengah Futuristis di jalan yang berkemajuan yang tentu aja ini Yaitu bukti dari pengkhidmatan Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan seluruh keluarga besar Persyarikatan bahwa kita hadir untuk membagikan kemanfaatan terbaik di masyarakat luas di karenakan apa yang kami lakukan itu tak lain untuk umat, bangsa, dan Manusia semesta,” ucap Haedar Nashir.

Haedar yang mengaku datang ke Kuningan terakhir kali di 2014 menilai bahwa Persyarikatan Muhammadiyah banyak menemui kemajuan berarti. Kemajuan ini, Yaitu bukti bahwa Muhammadiyah hadir Bagaikan Syuhada’a ‘alan-Nas atau saksi untuk Manusia semesta.

“Saksi untuk kehidupan umat manusia dengan karya-karya terbaik kita Bagaikan manifestasi dari amaliah kolektif dan jama’i, bahkan jam’iyah kita Muhammadiyah,” pungkasnya.

Hadir di acara ini Ketua Generik PP ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Syamsudin, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Bekasi, Zainuddin, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Abdul Manan, Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, dan Bupati Kuningan, Acep Purnama.

“Tentu saya Bagaikan kepala daerah Empati mensyukuri di karenakan dengan bertambahnya berbagai fasilitas, insyaallah kemajuan-kemajuan terutama untuk civitas akademika, keluarga besar Muhammadiyah, dan masyarakat Kabupaten Kuningan akan terasa. Pasti itu Pak,” ucap Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Kepada PDM Kuningan, Bupati meminta Persyarikatan kuat di menjalankan promosi mengenai amal usaha pendidikan Muhammadiyah kepada masyarakat Kuningan.

“Tolong umumkan semua bahwa inilah fasilitas yang kami miliki dan fasilitas ini boleh untuk semua gitu, Jadi dari Muhammadiyah, oleh Muhammadiyah, untuk semua,” tutupnya disambut tepuk tangan peserta.

Sebagaimana diketahui, dari 11 gedung di atas perincian masing-masing gedung Yaitu Bagaikan berikut. Untuk Gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang diresmikan Yaitu Gedung Drs. H. M. Djazman Al-Kindi, Gedung Prof. Dr. H. Yunahar Ilyas, Lc. M.Ag, Gedung Djarnawi Hadikusuma, dan Gedung Muhammadiyah Bussines Center.

Loading...

Untuk Gedung STIKES Muhammadiyah Kuningan, yang diresmikan Yaitu Gedung Rektorat KH. Ahmad Dahlan, Gedung MUNIRES, Gedung Laboratorium Central, dan Gedung Ta’awun Mart. Padahal untuk SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, gedung yang diresmikan Yaitu Gedung Teaching Factory dan Gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) TKRO.*

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Sebarkan informasi ini, semoga Jadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

  • Pengelolaan bagus, Sejumlah Masjid Musala Raih Penghargaan dari Amaliah Astra
  • Kiprah Sandiaga Bisa Jadi Penyemangat Para Pengusaha dari Persis
  • KH. Aceng Zakaria: Umat Islam wajib Tahu Ekonomi Syariah dan Ekonomi Non-Syariah
  • Sekum Persis: Umat Ini wajib bagus Ekonominya
  • Terkait Khalid Basalamah, Tokoh Muda Alkhairaat Kritik HPA dan Pemkot Palu
  • Hebat! Dua Tahun, Cendekiawan Muslim Adian Husaini Hasilkan 1000 Artikel Ilmiah
  • Muswil VII FLP Jatim, Muchlisin BK Terpilih Jadi Ketua
  • Dua Siswa SMP Muhammadiyah PK Juara Murottal Irama Nahawand

Dalam Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah

di Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah

Dalam Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah
di Sehari, Haedar Nashir Resmikan Sebelas Gedung Amal Usaha Muhammadiyah

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here