Di Hadapan Ulama Se-Global, Anies: Global Islam Bisa Berguru Dari Indonesia

ceramahterbaru.net – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pertemuan da’i dan ulama internasional dengan tema ‘Sinergi Untuk Harmoni’ di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (3/7).

Hadir para alim ulama dari berbagai negara Global. Pertemuan Mulatqo kali ini, Indonesia Jadi tuan rumah.

“Jadi Alhamdulillah di pagi ini kita baru aja Serupa-Serupa memulai acara Mulatqo pertemuan para alim ulama dari Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah dan juga utusan dari AS. Kami merasa bersyukur di kesempatan ini Bisa Jadi tuan rumah,” ujar Anies.

Anies menuturkan, di pertemuan ini, para alim ulama dengan latar belakangan Bhineka saling bagikan pengalaman di menyebarkan perdamaian.

(Rina Atriana/detikcom)

“Indonesia negeri yang beragam, umat Islam di Indonesia jumlahnya paling banyak. Di Indonesia jumlahnya lebih dari 700 bahasa dan lebih dari 400 suku bangsa. Yang unik dari Indonesia bukan sekedar keberagamannya yang unik, dari Indonesia Yaitu persatuannya. Bukan berarti kita tak punya masalah, akan tetapi dari waktu ke waktu kita selalu Bisa menyelesaikan masalah dan menjaga persatuan. Global Islam Bisa Berguru banyak dari bagaimana persatuan di Indonesia Bisa dibangun,” papar Anies.

Menurut Anies, keberagaman yang ada justru membuat Indonesia semakin kuat dan Jadi contoh solusi untuk negara-negara lain yang sedang dilanda konflik.

Turut hadir di pembukaan pertemuan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla dan puluhan alim ulama bagus dari di ataupun luar Jakarta. (rmol)

loading…

Di Hadapan Ulama Se-Global, Anies: Global Islam Bisa Berguru Dari Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply