Demokrat Jakarta: Anies Mau Tunjukkan Diri Berpihak di Warga Miskin

Demokrat Jakarta: Anies Mau Tunjukkan Diri Berpihak di Warga Miskin
Berita Islam 24H – Pidato perdana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di pelataran Balai Kota Jakarta kemarin malam dihujani kritik pedas di karenakan menyinggung istilah “pribumi”.
Penggunaan istilah Itu diartikan macam-macam oleh para elite politik juga warga Jakarta, bagus yang memilih ataupun tak memilihnya di Pilgub lalu.
untuk Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso, istilah pribumi yang diungkit lagi oleh Anies lebih merupakan upaya Anies memposisikan diri Bagaikan pembela warga asli Jakarta yang masih Hayati di bawah garis kemiskinan.
“di konteks Jakarta, masih banyak warganya yang berada di bawah garis kemiskinan dan belum menikmati pembangunan,” Perkataan Santoso di dihubungi, Selasa (17/10)
Selain itu, Anies mengajak publik mengingat lagi nasib rakyat pribumi yang selama berabad-abad selalu dijajah asing. Santoso mengartikannya Bagaikan seruan bahwa masih ada Asa untuk menyejahterakan mayoritas rakyat Jakarta.
“Ini kan satu ajakan buat warga, yakin masih ada Asa di tangannya untuk membuat mereka sejahtera,” ujarnya.
Berikut kutipan pidato Anies yang mengungkit istilah pribumi dan akhirnya mendapat pro kontra yang tajam di tengah publik.
Jakarta juga mempunyai makna pentingnya di kehidupan berbangsa. Di kota ini, tekad satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa persatuan ditegakkan oleh para pemuda. Di kota ini pula bendera pusaka dikibartinggikan, tekad Jadi bangsa yang merdeka dan berdaulat diproklamirkan ke seluruh Global. Jakarta Yaitu satu dari sedikit tempat di Indonesia yang merasakan hadirnya penjajah di kehidupan sehari-hari selama berabad-abad lamanya. Rakyat pribumi ditindas dan dikalahkan oleh kolonialisme. di ini telah merdeka, saatnya kita Jadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan hingga terjadi di Jakarta ini apa yang dituliskan di pepatah Madura, Itik se atellor, ajam se ngeremme. Itik yang bertelur, ayam yang mengerami. Seseorang yang bekerja keras, hasilnya dinikmati orang lain. [beritaislam24h.info / rmol]

Loading...

Demokrat Jakarta: Anies Mau Tunjukkan Diri Berpihak di Warga Miskin

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply