Demo Kecam Penerbitan Kartun Nabi Muhammad, Demonstran: Matilah Prancis!

ceramahterbaru.net.com – Pencetakan ulang kartun Nabi Muhammad oleh majalah Prancis, Charlie Hebdo, menuai kecaman dari puluhan ribu orang di seluruh Pakistan. di aksi protes, Jumat (4/9/2020), warga Pakistan menyerukan boikot produk dari Prancis.

Aksi protes itu digagas oleh partai islam garis keras Pakistan, Tehreek-e-Laibak Pakistan (TLP). Selain di Karachi, kota Paling Besar di negara itu, aksi serupa juga berlangsung di Rawalpindi, Peshawar, Lahore dan Dera Ismail Khan.

Demo besar itu melumpuhkan lalu lintas kota Karachi, pusat keuangan dan bisnis Pakistan. Demonstran membawa poster yang bertuliskan kecaman terhadap pembuatan ulang kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo serta meneriakkan “Matilah Prancis”.



“Pemenggalan Yaitu hukuman untuk para penghujat,” demikian tulisan di Disorientasi satu poster.

Loading...

Tak sedikit demonstran yang menyerukan supaya pembuat kartun Nabi Muhammad, yang dinilai Bagaikan bentuk penistaan agama, dihukum mati.

“Pencetakan ulang kartun (Nabi Muhammad) Serupa dengan terorisme besar, mereka mengulangi tindakan penistaan seperti itu terhadap Nabi Muhammad setiap beberapa tahun. Ini wajib dihentikan,” Perkataan Ruzni Hussani, pemipin TLP di Karachi dikutip dari Reuters, Sabtu (5/9/2020).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Demo Kecam Penerbitan Kartun Nabi Muhammad, Demonstran: Matilah Prancis!

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply