Demi Emas di Papua, CIA Gulingkan Soekarno dan Kennedy

ceramahterbaru.net.com – Tambang emas di Papua yang di ini dieksplorasi PT Freeport McMoRan awalnya ditemukan oleh tiga geolog asal Belanda. Mereka, Jean Jacques Dozy, AH Colijn, dan Franz Wissel, bekerja untuk Netherland fresh Guinea Petroleum Company, yang bermarkas di Babo, Papua Barat.

di 1936, ketiganya menemukan ‘gunung emas’ di Ertsberg di menjalankan perjalanan ke puncak Cartensz di Papua. Dozy lantas menuangkan temuan Itu di suatu laporan yang setelah itu disimpan di Disorientasi satu perpustakaan di Belanda.

Musabab situasi politik, laporan mengenai adanya gunung emas di Papua itu tetap tersimpan hingga 1959. Belanda kala itu sadar, bila laporan Itu dibuka ke publik, hal itu akan berdampak di situasi politik yang akan mengubah masa depan Papua. Tapi sebenarnya informasi soal Inovasi gunung emas di Papua juga diketahui oleh Direktur of Central Intelligence Agency (CIA) Allen Dulles.

Loading...

Allen Dulles Yaitu adik kandung Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Foster Dulles. Keluarga Dulles mempunyai Interaksi yang erat dengan pengusaha raksasa minyak Amerika Serikat, Rockefeller.

Dulles, yang juga berprofesi Bagaikan pengacara, kerap membantu perusahaan minyak Belanda dan Amerika yang mempunyai masalah terkait investasi di wilayah Indonesia. Hal itu bahkan dia lakukan sejak beberapa tahun Seusai Indonesia merdeka.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Demi Emas di Papua, CIA Gulingkan Soekarno dan Kennedy

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply