Ciri Orang Kuat Menurut Rasulullah

ceramahterbaru.net – di suatu hadis Nabi SAW bersabda, Orang yang kuat bukanlah yang pandai bergulat. Orang yang kuat Yaitu yang mampu menahan dirinya di di marah. (HR. Al Bukhari).

saat membaca hadis ini, kita lebih sering mengartikannya Bagaikan kekuatan mental, kekuatan karakter. Dan tak Disorientasi. Namun, ada kekuatan lain yang ditemukan oleh para peneliti sehubungan dengan hadis ini.

Penelitian dari University of California San Diego tahun 2012 menemukan bahwa orang-orang yang Bisa melepaskan kemarahannya dan memaafkan kesalahan orang lain cenderung lebih rendah risikonya mendapatkan lonjakan tekanan darah. di penelitian itu, 0 relawan diminta memikirkan di temannya menyinggung perasaan. Separuh relawan diperintahkan untuk berpikir mengapa hal Itu Bisa membuatnya marah, Padahal separuh lainnya didorong untuk memaafkan kesalahan Itu.


Loading...

Worthington Jr, Ahli Psikologi di Virginia Commonwealth University AS, mempublikasikan hasil penelitiannya di 2005 di jurnal ilmiah Explore. di penelitian Interaksi antara memaafkan dan kesehatan itu ditemukan, sikap memaafkan mendatangkan manfaat kesehatan. Dengan memakai tekonologi canggih, terungkap Disparitas pola gambar otak orang pemaaf dan yang tak memaafkan.

Orang yang tak memaafkan atau terbawa kemarahan dan dendam ditemukan mendapatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh, tekanan darah lebih tinggi, ketegangan otot dan detak jantung.

Sebaliknya, sikap memaafkan melonjakkan pemulihan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Lebih rinci, ditemukan lima manfaat memaafkan seperti dikutip Hidayatullah dari sejumlah penelitian:

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Ciri Orang Kuat Menurut Rasulullah

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply