Bintang Kejora Berkibar di Depan Istana, Moeldoko: Kita Tak Boleh Emosional…

ceramahterbaru.net.com – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Menyebut pengibaran bendera Bintang Kejora oleh puluhan mahasiswa Papua di depan Istana Merdeka, Jakarta, untuk provokasi aparat. Menurut Moeldoko, mereka sengaja menjalankan itu dengan Asa aparat mengambil tindakan represif.

Pengibaran bendera ataupun penggunaan atribut Bintang Kejora tak hanya dilakukan mahasiswa yang berdemo di Jakarta di hari ini, Rabu (28/8). Simbol Itu juga mewarnai aksi protes yang dilakukan di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat.

“Memang sengaja provokasi untuk itu. Tujuannya apa, supaya kita menjalankan tindakan. Apalagi TNI Polri itu sangat diharapkan ada korban, baru digulirkan itu,” Perkataan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.



Loading...

Mantan Panglima TNI itu menyatakan pemerintah dan aparat keamanan tak terpancing dengan aksi pengibaran bendera Bintang Kejora.

Moeldoko berkata pemerintah sangat berhati-hati di setiap mengambil tindak terhadap kelompok Itu.

“Kita juga enggak wajib emosional dan seterusnya. di karenakan nanti Seandainya kita Empati larut di emosi itu, maka langkah-langkah tindakan Jadi tak terkontrol,” ujarnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Bintang Kejora Berkibar di Depan Istana, Moeldoko: Kita Tak Boleh Emosional…

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply