Berapa Korban Sipil di Papua? Wiranto: Jangan Bicarakan Itu!

ceramahterbaru.net.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto enggan jelaskan soal korban kerusuhan di Papua dan Papua Barat yang berasal dari warga sipil. Ia Menyebut data mengenai korban akan disampaikan kepolisian.

“Nanti polisi, tanya polisi. Data official itu nanti juga dari kepolisian yang ditugaskan menangani permasalahan itu,” Perkataan Wiranto di konferensi pers di Media Center Kemenkopolhukam, Jumat (30/8/2019).

Usai konferensi pers, Wiranto kembali ditanya awak media mengenai jumlah korban kerusuhan Papua dari warga sipil. Namun, Wiranto malah meminta wartawan untuk tak memberitakan soal korban di karenakan akan membuat keadaan tak kondusif.



“Kan saya baru rapat. Korban baru sejam yang lalu. Mana tahu saya. Nanti polisi yang tahu. di karenakan itu jangan bicara soal itu [korban]. Jangan bicara korban lagi, ini lagi. Kita bicara yang kondusif tadi loh. Kita bicara gimana penanganan yang tenang, damai. Malah kalian bicara korban, kerusakan,” Perkataan Wiranto sembari meninggalkan awak media.

Loading...

Ribuan orang kembali berdemonstrasi memprotes dugaan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019). Menurut laporan Antara, demonstrasi juga diwarnai pembakaran gedung Majelis Rakyat Papua (MRP). Demonstrasi itu mengakibatkan aktivitas masyarakat lumpuh sejak Kamis pagi waktu setempat.

Sehari sebelumnya, kericuhan terjadi di demonstrasi di depan kantor Bupati Deiyai. Dua demonstran dan seorang TNI tewas di kericuhan Itu. Namun dari informasi yang beredar, enam warga sipil yang meninggal.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berapa Korban Sipil di Papua? Wiranto: Jangan Bicarakan Itu!

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply