Home Berita Islam Terbaru Belum Terbukti, Kadiv Humas Polri Bantah Status Tersangka Adnin Arnas

Belum Terbukti, Kadiv Humas Polri Bantah Status Tersangka Adnin Arnas

114
0
Belum Terbukti, Kadiv Humas Polri Bantah Status Tersangka Adnin Arnas
Berita Islam 24H – Mabes Polri menjalankan penyelidikan terhadap dana Umat Islam yang didonasikan kepada GNPF-MUI melalui rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua. Polisi menduga ada penyelewengan dana dari donasi Itu.
Sebelumnya, di Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Komisi III DPR-RI beberapa waktu lalu, Menyebut bahwa Ustad Adnin Armas selaku ketua dari YKUS sudah ditetapkan Bagaikan tersangka.
Akan akan tetapi, pemaparan berbeda mengenai status tersangka justru datang dari Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli. Kepada Kiblat.net, Boy Rafli Menyebut bahwa belum ada penetapan tersangka di kasus ini atas Adnin Arnas.
“Belum ada penetapan tersangka lagi di kasus ini, untuk ustadz Adnin Arnas belum Jadi tersangka,” ungkapnya di Mabes Polri, Rabu (01/03).
Ia melanjutkan, di perkembangannya, kasus ini masih diselidiki oleh polisi. Boy jelaskan bahwa kepolisian masih mendalami bukti transfer uang yang disebut mengalir ke Turki.
“Masih mendalami transferan ke Turki, ini untuk apa masih kita selidiki, Jadi masih pengumpulan alat bukti,” terangnya.
Boy pun mengungkapkan, bahwa di kasus ini ada 3 pasal Bagaikan dasar menjalankan penyelidikan, Yaitu terkati undang-undang yayasan, undang-undang perbankan, dan dugaan TPPU. Namun kesemuanya itu masih belum Bisa dibuktikan.
“Kita kenakan semua pasal itu, Bagaikan acuan, namun faktanya seperti apa, belum Bisa disampaikan dengan cara concrete, di karenakan masih di penyelidikan,” pungkasnya. [beritaislam24h.info / kn]
Loading...

Belum Terbukti, Kadiv Humas Polri Bantah Status Tersangka Adnin Arnas

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here