Bacaan Doa Mengusir Ular dan Fauna Berbahaya Menurut Islam

Doa mengusir ular dan Fauna berbahaya – Ular Yaitu Disorientasi satu Fauna berbahaya yang tentu cukup ditakuti oleh manusia di karenakan bisanya yang beracun. Memang sudah Jadi tabiat manusia akan takut bila melihat seekor Fauna yang cukup berbahaya dan mengancam keselamatannya, tak terkecuali ular. Ular sendiri terkadang tak sengaja masuk dan berada di sekitar lingkungan kita atau bahkan hingga masuk ke di rumah.

Selain berikhtiar untuk mengusirnya dari rumah serta lingkungan kita dengan tips masing masing, kita tentu wajib dan wajib untuk selalu berdoa ke hadirat Allah SWT akan selalu terlindung dan aman dari masalah ular Itu. Hal ini di karenakan ular, bagaimanapun hanyalah makhluk Allah SWT yang gerak-geriknya pun semua atas izin Allah SWT.

Adapun di memohon perlindungan, kita Bisa berdoa seperti biasa dan dengan Perkataan-Perkataan kita sendiri. Namun ada beberapa doa yang sangat ampuh dan mujarab yang memang dikhususkan di keadaan dimana kita ketakutan atau di melihat dan bertemu dengan Fauna-Fauna buas, terutama yang berbisa seperti ular.

Doa mengusir ular ini sangat pendek dan mudah dihafal serta terdapat di Disorientasi satu syair di wirid Ratib Haddad serta terdapat pula di Hizib Nashor. untuk kita yang biasa rutin di membaca Ratibul Haddad dan Hizb Nashor, maka insyaAllah kita akan terlindung dari masalah Fauna-Fauna semacam ular.

Nah, bila kita tak sengaja menemukan ular di lingkunagn kita serta cukup mengganggu, maka janganlah takut dengan cara Lebih. Berikut ini kami berikan bacaan doa untuk mengusir ular di Islam Bagaikan penangkal gigitan dan serangannya di tulisan Arab lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Bacaan Doa Mengusir Ular dan Fauna Berbahaya


Bacaan Doa Mengusir Ular dan Fauna Berbahaya :


Doa Versi 1

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’udzu bikalimatillahittammati min syarri maa khalaq

Artinya :

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya”

Diriwayatkan bahwa “Barangsiapa membaca doa ini di sore hari sebanyak tiga kali, tak berbahaya baginya sengatan (binatang berbisa) di malam itu”. HR. Ahmad, An-Nasa’i

Loading...

Lafadz bacaan doa ini terdapat di bacaan Ratib Al-Haddad karya Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad yang biasa dibaca di berbagai majelis di tanah air dan telah kami ulas di artikel sebelumnya.

Doa Versi 2

Para ulama Menyebut bahwa bila kita berada di tempat di mana ada ular, kalajengking atau makhluk berbahaya lainnya kita wajib membaca ayat berikut ini dan insyaAllah, Fauna Itu tak akan membahayakan dan mengganggu kita :

     سلام على نوح في العالمين

Salamun alaa nuhin fil aalamiin (QS As-Saaffaat 37:79).

Artinya :

“Kesejahteraan/kedamaian dilimpahkan atas Nuh di seluruh alam”

Hal ini di karenakan Fauna-Fauna itu telah mengambil perjanjian dengan Nabi Nuh untuk tak merugikan atau mengganggu siapa pun saat mereka naik bahtera Nabi Nuh.

Lafadz bacaan doa ini terdapat di wirid Hizib Nashor karya Syekh Abul Hasan Asyadzili yang juga telah kami bahas di artikel sebelumnya.

Doa Versi 3

Adapun doa ketiga Serupa seperti doa kedua, namun kali ini disempurnakan dan dilengkapkan dengan salam atas Nabi Nabi lainnya.

SALAAMUN ‘ALAA NUUHIN FIL ‘AALAMIIN
SALAAMUN ‘ALAA IBROOHIIM
SALAAMUN ‘ALAA ILYAASIIN
SALAAMUN ‘ALAA MUUSAA WA HAARUUN
SALAAMUN QOULAM MIR ROBBIR ROHIIM.

Nah itulah info mengenai bacaan doa mengusir ular dan Fauna berbahaya lainnya di Islam lengkap di lafadz Arab, tulisan latin dan artinya bahasa Indonesia. Nah selagi kita berusaha mengusir ular dari rumah kita. jangan lupa untuk terus dan selalu membaca dan mengamalkan amalan doa di atas, insyaAllah ancaman dan bahaya ular tak akan mengancam kita dan keluarga kita. Kita semua berlindung hanya kepada Allah SWT Bagaikan sebaik-bagus penolong. Wallahu a’lam.

Bacaan Doa Mengusir Ular dan Fauna Berbahaya Menurut Islam

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply