Home Politics ASDP Perluas Pembayaran Digital Gunakan Dompet Elektronik

ASDP Perluas Pembayaran Digital Gunakan Dompet Elektronik

46
0

Sejak Agustus 2021 pembayaran ASDP melalui payment link Berawal Dari diterapkan di pelabuhan

CeramahTerbaru.net, JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus memperluas digitalisasi layanan penyeberangan dengan menambah kanal pembayaran dengan cara non-tunai (cashless) dengan metode payment link melalui opsi pembayaran layanan virtual account dan dompet elektronik.


“Hal ini dilakukan untuk melonjakkan customer experience dan Ekspansi metode pembayaran tiket ferry Bagaikan bentuk komitmen ASDP Futuristis layanan berkelas Global dengan terus menghadirkan pelayanan bermutu prima kepada Pemakai jasa,” Perkataan Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin di keterangan pers di Jakarta, Jumat (17/9).


Shelvy Menyebut, pihaknya optimistis Bisa mengimplementasikan target digitalisasi layanan penyeberangan dengan cara menyeluruh di lintasan ASDP, Disorientasi satunya dengan Ekspansi metode pembayaran non-tunai. Ia menyampaikan, penerapan metode pembayaran non-tunai ini sangat bermanfaat untuk Pemakai jasa. 


Pertama, membagikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap Agunan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan. Kedua, transaksi pembayaran mudah, praktis, terhindar dari uang palsu serta mendukung protokol kesehatan di karenakan meminimalisir kontak dengan petugas loket.


Ketiga, proses transaksi di tollgate lebih ringkas dan Genjah serta Pemakai jasa Bisa lebih nyaman, teratur dan tertib, tak wajib lagi antri di pelabuhan. Sejak Agustus lalu, pembayaran melalui payment link bagus virtual account dan dompet elektronik Berawal Dari diterapkan di Pelabuhan Ajibata dan Ambarita (go show dan reservasi WA), Telaga Punggur, Tanjung Uban, Penajam, Ujung, Kamal, Ketapang, Lembar, Padang Bai, Kayangan, Pototano, Bolok, Rote, Larantuka, Aimere, Waingapu (lintasan Waingapu-Kupang), Kalabahi, Patimban, Panjang, Dwikora (Pontianak), dan Trisakti (Banjarmasin). 


Untuk di Pelabuhan Patimban, Panjang, Dwikora, dan Trisakti berlaku reservasi tiket via hotline. setelah itu, Pemakai jasa Bisa memilih opsi pembayaran payment link melalui virtual account dari Bank BRI, BNI, Berdikari, BCA, CIMB Niaga, Maybank, Permata, Danamon, dan Maspion dengan langkah-langkah berikut ini:

Loading...


1. Pemakai jasa menginformasikan bank pilihan kepada petugas loket.


2. Pemakai jasa menerima kode bayar (virtual account) yang diberikan oleh petugas loket.


3. Pemakai jasa menjalankan pembayaran yang Bisa dilakukan melalui mobile banking, internet banking, dan ATM.


Selain itu, Pemakai jasa juga Bisa memilih opsi pembayaran memakai Dompet Elektronik dari Ovo, ShopeePay, LinkAja, dan Dana dengan langkah-langkah berikut:


1. Pemakai jasa menjalankan pengisian saldo dompet digital dan memastikan saldo cukup untuk digunakan.


2. Pemakai jasa menerima QR code pembayaran dari petugas.


3. Pemakai jasa menjalankan scan QR Code untuk mendapatkan link pembayaran dan menjalankan pembayaran di Software dompet digital.


“di ini, naik ferry akan semakin mudah dan nyaman. Pemakai jasa pastikan membawa identitas diri, mengisi manifest di membeli tiket, dan siapkan kartu uang elektronik dengan saldo cukup di akan membayar di pelabuhan. Pemakai jasa yang ingin menjalankan transaksi pembayaran dengan Virtual Account, ShopeePay, dan Linkaja akan dikenakan biaya admin dengan kisaran Berawal Dari Rp1.650 hingga Rp2.750,” tutur Shelvy.


Penerapan metode non-tunai di penyeberangan ini sejalan dengan upaya Akselerasi transformasi digital di tengah pandemi Covid-19 yang juga telah mengubah tips bertransaksi masyarakat, dari sebelumnya melalui physical space Jadi Jadi digital space (online).


Penerapan pembayaran dompet elektronik ini juga mengacu dengan Anggaran Kementerian Perhubungan PM No. 19 Tahun 2020 mengenai Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan dengan cara Elektronik, yang akan diterapkan bertahap di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP.

sumber : Antara

ASDP Perluas Pembayaran Digital Gunakan Dompet Elektronik

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here