Apa Makna Reuni Akbar 212?

ceramahterbaru.net – Dua artikel yang dengan cara berturut-turut Sempat dimuat di the brand new Yorker di Mei dan Juni, 1988, menarik untuk dibuka kembali, terkait bagaimana memahami potensi Islam dan umat Muslim di Indonesia.

Menurut media bulanan ini, dua kekuatan politik yang sangat berpengaruh di Indonesia era 1980-an hanya ada dua, semuanya berbaju ‘hijau’. Hijau yang pertama Yaitu ABRI, Padahal hijau kedua Yaitu umat Muslim.

Dua kelompok itulah sesungguhnya yang disebut the real political power di Indonesia, bila keduanya berada di sistem kekuasaan. di karenakan rezim yang berkuasa di itu Yaitu hijau yang pertama, maka disarankan untuk ‘berbaik’ dengannya.

Padahal ‘hijau’ yang kedua terabaikan di karenakan tak berada di struktur kekuasaan. hingga di ini, Islam dan Muslim seakan Jadi kekuatan yang Bisa dimanfaatkan oleh siapa aja untuk yang menginginkan keuntungan politik darinya.

di perjalanannya, Islam dan Muslim bukan dirangkul Jadi kekuatan positif untuk membangun kehidupan bernegara dan mewujudkan kemakmuran bangsa Indonesia, akan tetapi sebaliknya dianggap Jadi kekuatan membahayakan untuk kepentingan kelompok politik Eksklusif.

selain itu, umat Muslim sendiri belum mampu mengonsolidasikan diri Jadi satu kekuatan seperti yang ditulis di the brand new Yorker Itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Apa Makna Reuni Akbar 212?

Facebook Comments

Leave a Reply