Anies Sempat Diminta Hai-Hati Hadapi Pengembang Reklamasi

ceramahterbaru.net.com – Kepergian Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie turut meninggalkan kenangan mendalam untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengaku terkenang selalu dengan pesan Habibie di dirinya menjabat Bagaikan pemimpin ibukota. Disorientasi satu nasihat mantan Menteri Riset dan Teknologi itu Yaitu mengenai proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Habibie, Perkataan Anies, memanggilnya dengan cara Eksklusif untuk membahas mengenai masalah reklamasi.

“Saya dipanggil Pak Habibie. Beliau Menyebut, “Anies yang dihadapi itu besar loh Nies, raksasa. kita hati-hati”,” tuturnya di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (12/9).

Habibie, lanjut Anies, Sempat khawatir terjadi sesuatu padanya. Khususnya kepada para keluarga terdekat Anies bila berani menentang menghentikan reklamasi.


Loading...

“Saya ini Ayah kita. kita anak saya. Jadi kita hati-hati,” kenangnya.

Mantan Mendikbud itu ingin menekankan bahwa BJ Habibie merupakan negarawan yang mempunyai kepedulian tinggi. Sekalipun tak muncul di publik, Habibie sebenarnya tak diam dan Dinamis di balik layar.

“Beliau itu tak diam, tapi tak muncul di publik. tak ada pernyataan Bagaikan negarawan di karenakan beliau membatasi mana yang wajib bicara di depan Generik dan mana yang privat,” jelasnya.

“Apakah hanya saya satu-satunya yang dipanggil Pak Habibie ? tak. Banyak orang yang dipangil oleh pak habibie dan ngobrol,” ungkap Anies. [rm]

Anies Sempat Diminta Hai-Hati Hadapi Pengembang Reklamasi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply