Anies: Kemiskinan di Jakarta Lebih Ekstrem dari Kota Lain di Indonesia

Anies: Kemiskinan di Jakarta Lebih Ekstrem dari Kota Lain di Indonesia

Berita Islam 24H – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mengakses seminar Jakarta Update on Gynecology as well as Obstetrics 2018 di Hotel Double Tree, Menteng, Jakarta. Acara yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) ini Yaitu seminar mengenai perkembangan ilmu kedokteran.
Anies datang mengenakan celana hitam dan baju batik merah lengan panjang. Kedatangan Anies langsung disambut oleh panitia dan beberapa dokter dari RSCM. Acara sendiri dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh paduan suara.
Anies mengapresiasi berlangsungnya acara ini mengingat masalah keilmuan wajib terus dikembangkan sehingga tak tertinggal dari negara tetangga.
“di seminar atau simposium ini saya apresiasi dan terima Afeksi yang berkumpul untuk melonjakkan kemampuan di bidang kebidanan dan kandungan di karenakan ini mendapatkan perkembangan pesat Jadi pembelajaran wajib terus,” Perkataan Anies di lokasi, Jumat, (23/2).
“Pilihannya mengantisipasi perubahan atau tak. Melalui ini memastikan cabang ilmu kedokteran ini Yaitu Disorientasi satu cabang ilmu yang paling update di Indonesia,” tambahnya.
di acara ini, Anies bercerita mengenai Jakarta yang masih mempunyai banyak masalah di bidang kesehatan dan kemiskinan. Ia mengaku kaget dengan kondisi kemiskinan di Jakarta, yang menurutnya lebih menyedihkan dari di daerah lain.
“Saya banyak keliling ke pelosok melihat kondisi anak-anak kita yang bertugas (Indonesia Mengajar). Saya sudah lihat kemiskinan, menjangkau sulit, kondisi sosial ekonomi sulit. Lalu saya mengikuti Pilkada dan keliling kampung di Jakarta seperti seakan-akan belum menyaksikan kemiskinan di karenakan kemiskinan di Jakarta lebih ekstrim dari berbagai tempat di Indonesia,” ungkap Anies.
Anies mengharapkan dengan adanya kegiatan ini Bisa melonjakkan pengetahuan baru di bidang medis.
“Pertama bantu mendidik masyarakat untuk usaha pencegahan, merawat reproduksi. Kedua bantu kami terutama mendidik para ayah mengenai merawat reproduksi. Kesehatan reproduksi Yaitu tanggung jawab berdua, bukan hanya ibu,” ujar Anies.
Selain itu, Anies juga meminta kepada panitia seminar supaya membagikan masukan kepada Pemprov DKI DKI Jakarta untuk mengatasi masalah kesehatan. Sehingga ia Bisa Genjah menindaklanjuti permasalahan yang menurutnya wajib ditangani dengan cara serius itu.
“Ketiga Bisa beri masukan kepada Pemprov. Apa yang diperlukan di melonjakkan pelayanan ke masyarakat, supaya kita Bisa memperbaikinya,” ujar Anies. [b-islam24h.com / kumparan]

Loading...

Anies: Kemiskinan di Jakarta Lebih Ekstrem dari Kota Lain di Indonesia

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply