Anies Akan Gelar Rapat soal Reklamasi di Balai Kota

Anies Akan Gelar Rapat soal Reklamasi di Balai Kota
Berita Islam 24H – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap ingin sertifikat Copyright Guna Bangunan (HGB) pulau reklamasi dicabut. Hari ini, Anies akan menggelar rapat dengan Badan Pertanahan Nasional untuk membahas lebih lanjut hal ini.
“Saya mau rapat reklamasi. Dengan BPN,” Perkataan Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/1).
Anies tak membagikan Elaborasi lebih lengkap soal rencana pertemuan dengan BPN hari ini. Dia hanya menuturkan rapat digelar di Balai Kota. Siapa aja yang akan hadir di rapat nanti.
“Rapatnya di sini (Balai Kota) dong,” imbuh Anies.
Agenda rapat ini memang tak masuk di kegiatan resmi Gubernur DKI Jakarta. Anies dijadwalkan hanya menghadiri satu acara.
Seperti diketahui, Anies mengirim surat kepada Kepala BPN, Sofyan Djalil untuk meminta pencabutan sertifikat HGB tiga pulau reklamasi, yakni Pulau C, D, dan G. Surat bernomor 2373/-1.794.2 itu disampaikan di 29 Desember 2017.
Kepala BPN, Sofyan Djalil menjawab permintaan itu. Dia menyatakan tak Bisa mencabut sertifikat HGB di karenakan sudah diajukan oleh pemerintahan sebelumnya dan sesuai dengan prosedur.
Sofyan meminta Pemprov DKI Jakarta menempuh jalur hukum melalui PTUN untuk mencabut sertifikat itu. [b-islam24h.com / kumparan]

Loading...

Anies Akan Gelar Rapat soal Reklamasi di Balai Kota

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply