Home Berita Islam Terbaru Anggota DPRD dari PKS Dipolisikan NU Tegal Gara-gara Sebut NU Terima Sogokan...

Anggota DPRD dari PKS Dipolisikan NU Tegal Gara-gara Sebut NU Terima Sogokan dari Rezim

99
0
Rofii Ali bersalaman dengan Ketua GP Ansor Kota Tegal, Ansori Azizi
Anggota DPRD dari PKS Dipolisikan NU Tegal Gara-gara Sebut NU Terima Sogokan dari Rezim
Berita Islam 24H – Anggota DPRD Kota Tegal dari PKS, Rofii Ali, dilaporkan ke polisi oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tegal. Dia dinilai mencemarkan organisasi Itu dengan Menyebut NU terima sogokan dari Rezim.
Sekretaris PC NU Kota Tegal, Muslih, membenarkan telah melaporkan Rofli ke polisi. Laporan dilakukan oleh Wakil Sekretaris PCNU Kota Tegal, M Yusuf Maulana, bersama GP Ansor Kota Tegal. Mereka diterima oleh Unit II Satreskrim Polres Tegal Kota.
“Yang bersangkutan melecehkan hingga menista NU di media sosial facebook di Rabu lalu. Dia sebelumnya juga Sempat dilaporkan ke polisi oleh PDI Perjuangan Kota Tegal dengan kasus serupa, di karenakan membagikan komentar di medsos,” ujar Muslih, Sabtu (22/7/2017).
Pelaporan itu bermula dari posting akun bernama Zaen Fakih yang mengunggah berita suatu media dengan judul: ‘Kementerian Keuangan Salurkan Pembiayaan Rp 1,5 triliun ke PBNU’, di hari Sabtu tanggal 15 Juli 2017 jam 19.51 WIB.
Dari unggahan Itu, muncul beragam reaksi melalui berbagai komentar di bawahnya. Disorientasi satu komentar yang ditulis oleh akun bernama Rofii Ali, yang berbunyi, ‘Untuk sogok NU dukung rejim apapun kebijakannya’.
Komentar itu menuai protes dari kalangan NU Kota Tegal. Mereka merasa komentar Rofii Ali terbukti mengandung unsur penistaan, fitnah, hingga merendahkan terhadap NU di karenakan menyebarkan fitnah atau berita bohong kepada publik melalui media sosial.
“Kami tak langsung melaporkan. Yang bersangkutan kami minta menyampaikan permohonan maaf, tapi tak ada tanggapan di itu. Keputusan melaporkan, Seusai pengurus PCNU dan Pengurus GP Ansor menjalankan koordinasi dan rapat terkait persoalan ini,” lanjutnya.
di dimintai tanggapan, Rofii Ali mengaku telah mengirim permohonan maaf tanggal 18 Juli 2017, sebelum dilaporkan ke polisi. Permohonan maaf, Perkataan dia, dengan cara tertulis dan lisan diserahkan langsung dan diterima Ketua PCNU Kota Tegal, Abdal Hakim Tohari.
Dia mengaku tak berniat menjalankan hal-hal yang dituduhkan seperti fitnah dan menista pihak lain dan berjanji ke depan akan lebih berhati hati di membagikan komentar bagus dengan cara lisan ataupun di medsos. [beritaislam24h.info / dtk]
Loading...

Anggota DPRD dari PKS Dipolisikan NU Tegal Gara-gara Sebut NU Terima Sogokan dari Rezim

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here