Alwashliyah Bersyukur Kemendagri Batalkan Anggaran Soal Jilbab PNS

ceramahterbaru.net – Ketua Generik Pengurus Besar Al Jamiyatul Washliyah, Yusnar Yusuf Menyebut Anggaran terkait menutup aurat tak strategis diatur kementerian. Dia Menyebut, dicabutnya Intruksi Mendagri (Inmendgari) mengenai tata tutorial berpakaian dinas untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) itu Seusai adanya usulan dari berbagai organisasi masyarakat yang keberatan dengan adanya Anggaran itu.

Al Washliyah pun Jadi Disorientasi satu organisasi yang mengusulkan supaya Anggaran Itu dicabut. “Iya (mengusulkan) akan tetapi tak tertulis,” tutur Yusnar kepada Republika.co.id, Sabtu (15/12).

Seperti dietahui, Kementerian di Negeri (Kemendagri) mencabut Anggaran mengenai tata tutorial berpakaian dinas ASN yang tertuang di Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 025/10770/SJ itu sebelumnya menuai polemik lantaran di dalamnya juga mengatur mengenai tata tutorial berjilbab. di Anggaran itu disebutkan ASN yang mengenakan jilbab wajib dimasukan ke di kerah.

Yusnar Menyebut, mode berpakaian khusunya di hal mengenakan jilbab untuk menutup aurat tak wajib diatur selama memenuhi kelayakan di hal menutup aurat. Selain dari itu menurutnya, dengan dorongan dari masyarakat terkait pencabutan Inmendagri itu menunjukan menguatnya sosial keagamaan masyarakat.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Alwashliyah Bersyukur Kemendagri Batalkan Anggaran Soal Jilbab PNS

Facebook Comments

Leave a Reply