Akhirnya! PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

(kiri-kanan) Bendahara Generik DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (Juliyanto/PKS Foto)
Akhirnya! PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi
Berita Islam 24H – Pimpinan tiga partai politik PKS, Gerindra dan PAN bertemu di kantor DPP PKS, Jakarta, Ahad (24/12/2017) malam guna membahas rencana koalisi di Pilkada serentak 2018.
Pertemuan ini diikuti oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman akan Jadi tuan rumah untuk Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Generik PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.
di konferensi pers usai pertemuan, Sohibul Iman menyebutkan bila PKS, Gerindra dan PAN sepakat menjalin koalisi Pilgub di lima provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.
“Kami bertiga sepakat akan menjaga kebersamaan di event politik khususnya pilkada di beberapa provinsi. Ada beberapa yang kita pending seperti Jawa Timur, Seusai tahun baru akan ada kesimpulan,” terang Sohibul Iman.
Meski sudah sepakat menjalin koalisi di lima provinsi, Sohibul memastikan nama-nama definitif masing-masing bakal calon akan Genjah diumumkan setelah itu. “Nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai, Rabu (pekan depan) kemungkinan akan disepakati,” papar Sohibul.

Loading...

[berita-islam24h.com / pks]

Baca juga: Begini Respons Gus Ipul di Gerindra dan PAN Kumpul di DPP PKS

Akhirnya! PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply