Akademisi Dari ITB Katakan Reklamasi Akan Berdampak Banjir Jakarta

Akademisi Dari ITB Katakan Reklamasi Akan Berdampak Banjir Jakarta
Berita Islam 24H – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) berang dengan pernyataan yang disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Hal itu terkait ucapan Luhut mengenai pencabutan moratorium Reklamasi teluk Jakarta.
Menurut Ayub Laksono pernyataan Luhut yang menyatakan adanya dukungan alumni ITB‎ di kajian yang merekomendasikan pencabutan moratorium reklamasi Teluk Jakarta tidaklah benar.
Ayub yang berstatus Alumni ITB Menyebut ‎pihaknya tak Sempat mendukung reklamasi Teluk Jakarta.
Penolakan Alumni ITB terhadap reklamasi teluk Jakarta dituangkan di suatu petisi.
Petisi itu Di Lantunkan Ayub di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta, Selasa (24/10/2017).
‎Berikut isi petisi Alumni ITB Tolak Reklamasi Teluk Jakarta
1. Alumni ITB menolak keras pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang mengesankan adanya dukungan Alumni ITB di kajian yang merekomendasikan pencabutan moratorium reklamasi teluk Jakarta.
2. ‎Saudara Ridwan Djamaluddin Yaitu bawahan langsung Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan maka pendaapat dan rekomensasi saudara Ridwan Djamaluddin perihal pencabutan moratorium reklamasi Teluk Jakarta Yaitu bagian dari pekerjaannya Bagaikan Deputi Menko bidang Kemaritiman dan tak ada relevansinya dengan posisinya Bagaikan Ketua Generik Ikatan Alumni ITB (IA ITB) di karenakan IA ITB haruslah independen tak Bisa diintevensi oleh siapapun.
3. Alumni ITB selalu mengedepankan kepentingan rakyat, dengan tegas menolak Aplikasi reklamasi di teluk Jakarta.
Pernyataan yang disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang mengesankan bahwa pencabutan moratorium ‎reklamasi teluk Jakarta berdasarkan hasil kajian alumni ITB Yaitu tak benar.
4. Alumni ITB mendesak Presiden Republik Indonesia untuk membatalkan pencabutan moratorium reklamasi Teluk Jakarta oleh Menko bidang Kemaritiman dan sekaligus menghentikan Aplikasi proyek reklamasi Teluk Jakarta yang masih berlangsung.
Selanjutnya untuk menentukan nasib pulau-pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta yang sudah terlanjur dibangun wajib dikaji dengan cara mendalam supaya tak merugikan kepentigan rakyat banyak dan berdampak terhadap lingkungan dengan memperhatikan sepenuhnya amanat konstitusi kita UUD 1945.
5. ‎Reklamasi Teluk Jakarta bukan lagi masalah DKI Jakarta semata, melainkan sudah Jadi isu nasional, untuk itu Alumni ITB mengajak segenap mahasiswa dan alumni perguruan tinggi se-Indonesia serta elemen-elemen masyarakat lainnya untuk bersama-Serupa menolak pencabutan moratorium reklamasi Teluk Jakarta dan mengawal proses dihentikannya proyek reklamasi Itu untuk selamanya.
berikut videonya:
[beritaislam24h.info / tn]

Loading...

Akademisi Dari ITB Katakan Reklamasi Akan Berdampak Banjir Jakarta

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply