Ahok Bisa Jadi preseden buruk pemerintah daerah seluruh Indonesia

Ahok Bisa Jadi preseden buruk pemerintah daerah seluruh Indonesia
Berita Islam 24H – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menilai sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan memprotes kebijakan pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI yang merombak anggaran Bisa Jadi preseden buruk penyelenggaraan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.
“Seandainya Plt enggak boleh tandatangan APBD, berapa banyak di seluruh Indonesia yang enggak punya APBD,” ungkap Taufik saat dihubungi, hari ini.
Ahok beberapa kali dibuat geram dengan kebijakan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono selama menggantikan posisinya yang sedang cuti kampanye.
Terakhir, dia menilai Sumarsono seperti sudah berkuasa penuh di Jakarta meskipun dengan jabatan hanya Bagaikan Pelaksana tugas (Plt) di karenakan telah merombak struktur Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan Kebijakan Generik Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI Jakarta.
Menurut Taufik, apa yang dilakukan Sumarsono sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku yakni Peraturan Menteri di Negeri yang memperbolehkan seorang Plt Gubernur menyusun APBD DKI Jakarta.
bila dengan alasan itu juga Ahok mengugat peraturan ke Mahkamah Konstitusi termasuk dengan gugatan cuti kampanyenya dan dikabulkan, Taufik berasumsi akan banyak daerah yang pemimpinya Empati Pilkada serentak tak Bisa menjalankan roda pemerintahannya.
“Jadi enggak masuk akal kan. di Indonesia berapa banyak yang dipimpin Plt. Seandainya gitu, banyak juga pemerintah daerah yang enggak punya APBD dong,” ungkap dia. [ceramahterbaru.net / rnc]

Loading...

Ahok Bisa Jadi preseden buruk pemerintah daerah seluruh Indonesia

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply