ABK Asal Indonesia Jadi Budak, DPR: Pemerintah Tak Bernyali Hadapi China

ceramahterbaru.net – Kasus perbudakan di atas kapal berbendera Cina telah Jadi insiden berulang di beberapa bulan terakhir. Terakhir dua warga negara Indonesia, AJ (30) dan R (22), nekat melompat dari kapal Fu Lu Qing Yuan Yu. Mereka tak tahan dengan perlakuan tak manusiawi Bagaikan anak buah kapal (ABK) di kapal berbendera Tiongkok Itu.

Anggota Komisi I DPR, Sukamta Menyebut pemerintah Indonesia wajib memberi pernyataan keras ke pemerintah Tiongkok Seusai terjadinya banyak kasus perbudakan di atas kapal ikan berbendera negara Itu.

“Lagi-lagi rakyat Indonesia Jadi budak di kapal berbendera Tiongkok. Kejadian ini menunjukan bahwa tak ada tindaklanjut serius Seusai beberapa waktu lalu Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia diperlakukan seperti budak, lalu mati dan dibuang ke Bahari,” tegas legislator asal dapil Yogyakarta itu.

Loading...

Pemerintah lewat Kementerian Luar Negeri telah mengirimkan surat dan melayangkan protes kepada pemerintah Tiongkok. Namun menurut Sukamta pernyataan pemerintah cenderung tak digubris oleh pemerintah setempat. Oleh karenanya ia meminta supaya pemerintah lebih serius lagi mengambil langkah diplomasi untuk menyelamatkan warga Indonesia yang disandera perbudakan di atas kapal.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

ABK Asal Indonesia Jadi Budak, DPR: Pemerintah Tak Bernyali Hadapi China

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply