5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hayati Menurut Islam

Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hayati – Disorientasi satu kunci kebahagiaan Hayati di agama Islam Yaitu mengikuti seluruh panutan – panutan yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW di kitab suci Al-Qur’an dan juga Al-Hadits. saat kita mengikuti setiap panutan yang ada di dua kitab Itu, insyaAllah setiap hal yang kita usahakan akan menghasilkan sesuatu yang bagus dan bermanfaat bagus untuk diri kita ataupun untuk orang – orang di sekitar kita.

Nah, berbicara mengenai mengikuti panutan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, berikut merupakan beberapa kriteria wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping Hayati yang sesuai dengan Al-Qur’an dan juga Hadits nabi :

5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hayati Menurut Islam

5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hayati

Penuh Cinta Afeksi
Ciri pertama muslimah yang cocok untuk dijadikan pendamping Hayati menurut Islam Yaitu muslimah yang penuh cinta dan Afeksi. Hal ini seperti apa yang ada di Al-Qur’an, dimana Allah berfirman, yang artinya : “Dan di antara Asterik – Asterik kekuasaannya, Dia ciptakan untuk kalian istri – istri dari jenis kalian sendiri, supaya kalian cenderung dan merasa tentram kepadanya. Dan Dia jadikan di antara kalian rasa Afeksi dan sayang.” (QS. Ar-ruum : 21).

Fertile
Ciri ke dua wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping Hayati menurut Islam Yaitu wanita yang Fertile. Hal ini senada dengan apa yang ada di di suatu hadits, dimana Rasulullah SAW Sempat bersabda, yang artinya : “Menikahlah dengan wanita – eanita yang penuh cinta dan yang banyak melahirkan keturunan. di karenakan sesungguhnya aku merasa bangga dengan banyaknya jumlah kalian di hari kiamat kelak.”

Masih Gadis
Ciri ke tiga wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping Hayati menurut agama Islam Yaitu wanita yang masih gadis. Hal ini seperti apa yang disampaikan oleh Nabi Muhammad di suatu riwayat, dimana dikisahkan bila Nabi Muhammad SAW Sempat bertanya kepada Jabir R.A : “Apakah kita menikahi gadir atau seorang janda?” Jabir R.A pun lantas menjawab pertanyaan Rasul Itu : “Seorang janda wahai Rasul.” Mengapa kita tak menikahi seorang gadis yang kita Bisa bercumbu dengannya dan ia pun Bisa mencumbuimu?”

Berasal dari Keturunan yang Jelas
Ciri ke empat wanita yang cocok untuk dijadikan pendamping Hayati menurut agama Islam Yaitu wanita yang berasal dari keturunan yang jelas. di suatu hadits, Rasulullah SAW Sempat bersabda, yang artinya : “Wanita itu dinikahi di karenakan empat hal : di karenakan hartanya, keturunannya, kecantikannya dan di karenakan agamanya. Maka Pilihlah wanita yang taat beragama, niscaya kita akan beruntung.” (HR. Bukhari Muslim)

Taat Beragama
Ciri ke lima wanita yang cocok untuk dijadikan Bagaikan instri menurut agama islam Yaitu wanita yang taat di beragama. Hal seperti apa yang telah diterangkan oleh hadits di poin nomer empat di atas. tak hanya itu, di Surah An-Nisa Ayat 34, Allah berfirman yang artinya : “Sebab itu, maka wanita – wanita yang shalih Yaitu yang taat kepada Allah lagi memelihara diri saat suaminya tak berada di tempat. Oleh di karenakan Allah telah memlihara mereka…”. (QS. An-Nisa : 34).
Baca juga: Eksklusif Buat Perempuan, Inilah Ciri-Ciri Istri Yang Sering Dicerai Suami

Itulah 5 ciri muslimah yang cocok untuk dijadikan Bagaikan istri atau pun pendamping Hayati menurut Islam. Jadi, bila kalian melihat lima kriteria Itu di beberapa sosok muslimah yang ada di sekitar kalian, maka jangan Sempat ragu untuk langsung mempersuntingnya. Dan wajib diingat, kriteria di atas bukanlah kriteria wanita yang cocok untuk dijadikan Bagaikan pacar. Hal ini dikarenakan tak ada Perkataan pacaran di Agama Islam. Dan wajib dicamkan, Aktivitas pacaran merupakan Disorientasi satu aktivitas pemicu perbuatan zina yang sangat dimurkahi oleh Allah. Maka dari itu, segeralah menikah dan jauhilah aktivitas pacaran.

5 Ciri Muslimah yang Cocok Dijadikan Pendamping Hayati Menurut Islam

Facebook Comments

Leave a Reply