29 Karyawan Sarinah

ceramahterbaru.net.com – KANTOR Berita CNN Indonesia memberitakan sebanyak 29 karyawan Sarinah divonis 4 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di karenakan terbukti membagikan air kepada peserta unjuk rasa 21-22 Mei 2019 untuk membasuh muka.

Vonis diberikan di sidang yang dihelat di PN Jakpus di Kamis 19 September 2019. Pengacara publik dari Forum dukungan Hukum (LBH) Jakarta Oky Wiratama yang membagikan pendampingan hukum kepada pegawai Sarinah menilai putusan hakim jauh dari keadilan.

Oky yakin bahwa tindakan yang dilakukan para pegawai Sarinah, yakni membagikan air kepada peserta unjuk rasa, tak Bisa disebut tindak pidana.

“Putusan hakim masih jauh dari keadilan, di karenakan hal ini Jadi preseden buruk untuk tindakan dukungan Manusia yang Serupa sekali tak Herbi dengan tindak pidana,” ucap Oky.

Loading...

Namun pendapat LBH Jakarta tak dihiraukan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Nahas

di 22 Mei malam, Kepolisian menangkap 30 pegawai Sarinah. Para pegawai itu tengah berada di di Sarinah tempat mereka bekerja. Polisi menangkap mereka di karenakan diduga membagikan dukungan Manusia kepada para pengunjuk rasa.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

29 Karyawan Sarinah

Facebook Comments
Loading...

Leave a Reply