Home Doa Islam 10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

47
0
Doa orang yang paling dikabulkan oleh Allah SWT – di beberapa hadits Menyebut bahwa ada beberapa orang yang dikabulkan doanya oleh Allah. Hal ini sangat penting sekali untuk diketahui oleh umat islam tentunya. supaya mampu untuk menyesuaikan diri di kondisi Itu atau bahkan untuk menghindari apabila ternyata membahayakan.
10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT
10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT
Disorientasi satunya misal Yaitu menjalankan peng4niayaan di orang tak bersalah. Air mata orang Itu akan menjadikan Allah banjir yang Bisa membahayakan serta meruntuhkan keagunan serta kebesaran orang yang telah mengani4ya Itu. Begitu dengan doa orang yang terani4ya, Allah akan menerima doa orang seperti itu serta memperlihatkan hasilnya dengan cara Genjah ataupun lambat.

Lihat Juga : 13 Tutunan Berdoa di Islam Menurut Hadist Nabi SAW

Loading...
Maka janganlah mengani4ya orang yang tak bersalah, sebab doanya sangat mustajab sekali dan pasti akan dikabulkan oleh Allah di waktu lama bahkan singkat. Selain doa orang diatas adapun yang lain merupakan doa yang pasti akan dikabulkan oleh Allah Bagaikan berikut.

Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

Inilah doa orang yang akan dikabulkan oleh Allah Bagaikan berikut :
1. Doa orang yang dianiaya.

Rasulullah Saw bersabda : Takutlah kalian di doa orang teraniaya (Dzhalimi). Sebab tak ada hijab antara doa Itu dengan Allah (HR Bukhari).

2. Doa orang yang sedang di perjalanan (musafir) (HR Bukhari)

3. Doa orang tua di anak

Ketiga golongan orang Itu ialah yang paling doanya pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Sabda Rasulullah SAW :

Tiga golongan orang ini insyaAllah tak diragukan lagi doanya sangat mustajab, pertama doa orang dianiaya, kedua doa orang tua di anak, ketiga doa orang sedang di di perjalanan (musafir) (HR Ahmad).

Selain ketiga golongan orang doanya paling dikabulkan oleh Allah, adapun golongan yang lain lagi doanya akan dikabulkan oleh Allah Bagaikan berikut.

4. Doa anak yang berbakti di orang tua.

Abu Hurairah ra berkata bahwa sabda Rasulullah SAW : Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat para hamba yang shalil di surga. dia berkata bagaimana aku memperoleh derajat itu ? Allah Swt setelah itu berfirman : Dengan meminta ampun dari anakmu untukmu (HR Ahmad).
5.  Doa orang yang di kesulitan

Orang yang tak Bisa berdaya dikarenakan sesuau, contoh sangat menderita, terkena musibah yang hebat, atau terkena suatu Bala (HR Muslim)

6. Doa seorang muslim untuk saudaranya

Doa seorang muslim untuk saudaranya untuk kebaikan serta keselamatan saudaranya yakni sesama muslim yang jauh daripadanya. Seperti orang yang sedang merantau ataupun di perjalanan, maka doanya akan diperkenankan oleh Allah (Al Adkar : 176).

di hadits yang lainnya Menyebut bahwa :

Doa seorang muslim untuk keselamatan, kebaikan untuk saudaranya muslim Itu. maka malaikat akan Empati Menyebut Amin. Memintakan semoga doanya akan diperkenankan serta untuk kita sepertiganya (HR Muslim).

7. Doa orang yang sedang bertaubat dari dosa dosanya (Hadits)

8. Doa orang sholeh dan anak sholeh

Abu Huraira ra berkata : Apabila manusia meninggal, maka terpuslah segala amalanya, kecuali tiga ini. pertama ilmu yang bermanfaat, kedua sedekah jariyyah,  anak sholeh yang mendoakanya.  (HR Muslim).

9. Doa Orang selama tak mengandung kezaliman serta mengarah di pemutusan Interaksi kekeluargaan

Rasulullah SAW Sempat bersabda :

tak ada seorang muslim dimuka bumi ini berdoa untuk memohon sesuatu di Allah, melainkan Allah akan mengabulkan sebagaimana yang telah di mintanya. Dan dipalingkan oleh Allah daripada suatu kecelakaan, selama doa tak mendoakan yang mengandung dosa atau memutuskan tali silaurahmi. Maka berkatalah seseorang Itu “apabila sedemikian baiklah, kami akan memperbanyak doa. Jawab Nabi : Allah akan menerima doa para hambanya yang lebih banyak lagi (HR Tirmidzi).

10. Berdoa dengan memakai Doa Nabi Yunus As (Dzun Nun).

Rasulullah SAW bersabda : Apabila seseorang berdoa dengan mengucap Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu min Azh zhaalimiin. InsyaAllah Allah akan mengabulkanya (HR Tirmidzi).

Inilah video doa orang yang paling dikabulkan oleh Allah SWT


Lihat Juga : 3 Penyebab Doa tak Dikabulkan Oleh Allah SWT

Itulah informasi yang Bisa kami bagikan sekarang ini mengenai doa orang yang pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga Bisa Jadi bermanfaat untuk semuanya. demikian mengenai – Doa orang yang paling dikabulkan oleh Allah SWT

10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

Facebook Comments
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here